HEBAT!!! PAI JUARA 3 TINGKAT JAWA TIMUR

ByLutfi Rahman

HEBAT!!! PAI JUARA 3 TINGKAT JAWA TIMUR

Prestasi adalah pencapaian maksimal dari suatu usaha. Akan menjadi suatu kebanggaan jika apa yang diupayakan pada akhirnya berbuah prestasi. Dalam proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) prestasi bisa diwujudkan dalam pemberian Ranking pada peserta didik yang berprestasi. Dalam ajang kompetisi, Olimpiade ataupun perlombaan, maka hal yang diharap dan ditargetkan adalah sebuah pencapaian juara yang ditandai dengan penerimaan medali atau tropi.

Tropi juara III

Piagam Penghargaan

Pada tanggal 19 Januari 2017 yang lalu, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid Paiton Probolinggo menyelenggarakan Olimpiade Agama dan Sains tingkat SMP/MTs se Jawa Timur. Adapun jenis mata pelajaran yang dilombakan adalah Pendidikan Agama Islam (PAI), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. total jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak 651 orang, dimana pesertanya berasal dari beberapa wilayah di Jawa Timur seperti dari Malang, Kediri,Surabaya, Jombang, Madura dan sebagainya.

Pada ajang lomba kali ini, MTsN Sumber Bungur Pamekasan mengirimkan 6 peserta didiknya untuk berpartisipasi dalam olimpiade tersebut. satu peserta di mapel PAI, 2 peserta di mapel IPA, 2 peserta di Bahasa Arab dan 1 peserta di mapel Bahasa Inggris. Alhamdulillah Ananda atas nama FARHATUN mampu meraih juara 3 dan berhak memperoleh tropi dan dana pembinaan. Hebat…! itulah kata yang tepat buat Ananda Farhatun dan lembaga MTsN Sumber Bungur. Bagi Ananda Farhatun ini adalah pengalaman yang paling berkesan karena juara 3 yang dicapai pada ajang ini merupakan ajang lomba PAI pertama yang diikutinya. Bimbingan dan pendampingan dari guru mapel PAI selama persiapan lomba adalah salah satu kunci sukses keberhasilannya, disamping semangat dan ketekunan dalam belajar. Satu hal yang ananda inginkan adalah memberikan

Kontingen MTsN Sumber Bungur Pamekasan

yang terbaik bagi MTsN Sumber Bungur. Madrasah yang telah memberikan banyak hal berharga selama ini.
Dalam pelaksanaan lomba tersebut, para peserta didik didampingi oleh Bapak Mohammad Holis, M.PdI, Bapak Fawaid Arifin, S.PdI serta Bapak Achmad Muhlis, S.Pd. Bapak Holis dan Bapak Fawaid merupakan guru pembimbing, sedangkan Bapak Achmad Muhlis adalah Koordinator Bina Prestasi MTsN Sumber Bungur Pamekasan.
Maju terus MTsN Sumber Bungur Pamekasan, tingkatkan raihan prestasimu di masa-masa yang akan datang.

Tentang Pengarang

Lutfi Rahman author

Tinggalkan Balasan