ISTIGHOSAH BERSAMA DEMI KELANCARAN UNBK 2017

Setiap manusia selalu ingin yang terbaik dalam kehidupannya. Mereka selalu ingin meraih kesuksesan dalam hidup. Banyak cara yang dilakukan dengan kerja keras dan usaha. Namun, sebagai umat yang beragama, jangan pernah melupakan “The Power of Pray”. Usaha boleh atau haruslah maksimal, tapi jangan pernah berhenti untuk berdo’a. Berdoa juga merupakan bentuk ikhtiar kita agar apa yang telah kita kerjakan dan apa yang kita harapkan dapat di istijabah oleh Allah SWT.

Pembukaan Istighosah bersama

Pada hari Jum’at pagi, MTsN 3 Pamekasan menggelar acara Istighosah dan Do’a bersama menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Seperti yang telah diketahui, pada tahun ini MTsN 3 Pamekasan melaksanakan UNBK. Tentunya hal in berbeda dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) seperti di tahun-tahun sebelumnya. Dalam pelaksanaan UNBK banyak sekali hal-hal yang mungkin terjadi yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian nantinya, karena hal ini kaitannya dengan perangkat elekronik dan jaringan internet. Banyak hal-hal yang tak terduga bahkan di luar ekspektasi pelaksana, yang bisa saja terjadi. Berkaca pada pelaksanaan UNBK di tingkat SMA/MA/SMK yang telah lalu, banyak kasus yang muncul karena faktor sepele.

Pengasuh Pondok Pesantren Sumber Bungur dalam sambutannya

Untuk itulah, kegiatan Istighosah ini menjadi semacam keharusan agar pelaksanaan UNBK nantinya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Pelaksaan Istighosah dilakukan di Masjid Sumber Bungur. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas IX beserta para wali murid. Kegiatan yang diawali dengan sambutan dari Kepala MTsN 3 Pamekasan, Bapak H. Mohammad Holis. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya Istighosah ini, mengingat tahun ini MTsN 3 Pamekasan melaksanaakan UNBK. Yang kedua beliau menginformasikan kepada seluruh wali murid bahwa UNBK dibagi menjadi 3 sesi. Dimana sesi pertama dilaksanakan pada pukul 07.00 wib, sesi kedua pada pukul 10.00 wib dan sesi ketiga pada pukul 13.30. untuk itu perlu kiranya para wali murid mengetahui, ada pada sesi ke berapa putra/putri mereka, sehingga mampu mengontrol kapan harusnya buah hati mereka berangkat ke madrasah. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Hal terakhir yang disampaikan beliau adalah pemberitahuan akan prestasi-prestasi MTsN 3 Pamekasan terbaru. Baik prestasi yang sifatnya kelembagaan ataupun prestasi akademik peserta didik.

Kegiatan Istighosah bersama wali murid

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Al-Fatihah oleh pengasuh Pondok Pesantren Sumber Bungur Pakong, K.H. Ahmad Madani sekaligus mengawali kegiatan Istighosah dan do’a bersama. Acara berikutnya adalah Istighosah dan doa bersama kemudian diakhiri dengan doa penutup. Kami semua berharap agar pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei dapat berjalan lancar tanpa kendala serta nilai para peserta didik juga bagus dan memuaskan.

Tinggalkan Balasan