KONFERENSI PGRI CABANG KHUSUS MADRASAH 2017

Selasa, 31 Januari 2017 bertempat di ruang Auditorium MTsN Sumber Bungur Pamekasan berlangsung acara Konferensi PGRI Cabang khusus Madrasah kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Kasi Pendma, Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten Pamekasan, POKJAWAS/KORWAS, Kepala MIN, MTsN, MAN, serta RA sekabupaten Pamekasan. Masing-masing tingkatan lembaga mendelegasikan 16 peserta untuk hadir dalam kegiatan ini.

Konferensi PGRI Cabang Khusus Madrasah


Agenda dari kegiatan ini adalah pemilihan pengurus PGRI Cabang Khusus Madrasah untuk masa bakti 2015-2020. Kesan selama ini yang muncul , seakan-akan PGRI hanya milik dari Diknas. Hal ini disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Pamekasan, H. Sutejo, S.Pd saat memberikan sambutannya. Untuk itu dalam masa bakti beliau selama ini, telah dibuat beberapa terobosan dengan merangkul lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Agama untuk bersatu padu dalam salah satu organisasi profesi terbesar di negeri ini. Beliau bertekad untuk menghilangkan pandangan dan pendapat bahwa guru-guru di bawah naungan Kemenag adalah anak tiri. Beliau menyadari selama ini kurang ada sinergi antara PGRI dan Guru-guru dari Kemenag. Sehingga terkesan jalan sendiri-sendiri. Untuk itu sangat penting untuk merangkul para guru tersebut dalam suatu wadah organisasi yang solid yaitu PGRI.


Diakui oleh Kasi Pendma Kemenag Pamekasan, bahwa selama ini, guru-guru yang ada di bawah Kemenag merasa tidak memiliki wadah yang mampu mengakomodir, mengayomi, mendampingi dan melindungi mereka. Untuk itu kegiatan ini sangat beliau dukung. Hal ini juga sejalan dengan yang diharapkan oleh Kepala Kemenag Pamekasan. Beliau berpesan dengan adanya Cabang khusus PGRI ini semua guru-guru di lingkungan Kemenag dapat pula diperjuangkan nasibnya oleh PGRI, dilindungi hak-haknya dan diarahkan menjadi guru yang profesional.

Proses Pemilihan dengan sistem e-Voting

Hasil Konferensi

Dalam konferensi kali ini mengagendakan pemilihan ketua, wakil ketua, sekretaris beserta seluruh kelengkapannya. Alhamdulillah, kepengurusan PGRI cabang khusus Madrasah akhirnya terbentuk dengan susunan sebagai berikut :
A. DEWAN PENASEHAT :
1. Drs. Ec. Moh Sodik (Kepala Kemenag Kab. Pamekasan)
2. Nawawi , M.Fil.I (Kasi Pendma Kemenag Pamekasan)
3. Mohammad Holis, S.Ag.,M. Si (Kepala MTsN Sumber Bungur Pamekasan)

B. PENGURUS HARIAN
1. Ketua : Shopan Readis, S.Pd.I
2. Wakil Ketua : R. Imam Suprapto, S.Pd
3. Sekretaris : Munasir, S.Pd.I
4. Wakil Sekretaris : Drs. Mohammad Saleh
5. Bendahara : M. Lisief Hariyanto, M.Si

C. SEKRETARIS SEKSI
1. Organisasi dan Kaderisasi : Gani
2. Pendidikan dan Pelatihan : Edi Rahmat Hidayat
3. Penegakan Kode Etik : Ahad Ridwan
4. Advokasi, Bantuan Hukum dan : Ramli
Perlindungan Profesi
5. Pembinaan dan Pengembangan Profesi : M. Husnul Hidayat
6. Pembinaan Karir Guru, Dosen dan : Bambang
Tenaga Kependidikan
7. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat : Sutik Asmaningsih
8. Kerjasama dan Pengembangan Usaha : Erlin Woro Purwandani
9. Kesejahteraan dan Ketenaga Kerjaan : Moh Akil
10. Pemberdayaan Perempuan : Ayawiyatul Laili
11. Pengembangan Olah Raga, seni dan Budaya : Mohammad Sugiharto
12. Pembinaan Mental dan Spiritual : Basar
13. Komunikasi dan Informasi : Ainul Rizki
14. Hubungan Luar Negeri : Sisilia

Tinggalkan Balasan