MGMP MTs Se Kab. Sidoarjo Niatkan Tholabul Ilmi di MTsN 3 Sumber Bungur Pamekasan

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) – Kamis (28/02) di akhir pergantian bulan, memasuki bulan ke-3 Tahun 2019, 37 anggota MGMP MTs Negeri dan MTs Swasta khususnya Mata Pelajaran Bahasa Arab serta Akidah Akhlak melakukan perjalanan memakan waktu hampir 5 jam menuju ke Pakong Pamekasan Madura Jawa Timur lokasi keberadaan MTsN 3 Pamekasan.

Dilatarbelakangi prestasi MTsN 3 sebagai sekolah Inovasi dan literasi, maka 37 guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran khususnya mapel Bahasa Arab dan Akidah Akhlak berinisiatif untuk melakukan silaturrahim sekaligus berniat tholabul ilmi menambah wawasan di sekolah wisata edukasi dan literasi, yakni MTsN 3 Pamekasan.

Kehadiran rombongan guru-guru MGMP MTsN-MTs Se Kabupaten Sidoarjo mendapatkan sambutan hangat dari Holis selaku Kepala Madrasah beserta para staf dan guru MTsN 3 Pamekasan. Holis selaku Kepala MTsN 3 di depan para tamu berkesempatan menceritakan asal mula bagaimana dia mengawali mimpinya di MTsN 3 Pamekasan.

Mengawali kariernya sebagai Kepala Madrasah, sejak Tahun 2013 Holis selalu menanamkan dalam setiap langkahnya menyandarkan diri hanya untuk mencari ridlo Allah SWT. Berawal dari niat hanya untuk mencari keberkahan hidup menuju ridlo-Nya, maka apapun yang menjadi tujuan hidup di dunia akan dipenuhi oleh Allah SWT.

Ada satu hal yang dapat kita petik dari kunjungan di MTsN 3 Pamekasan, yakni semangat yang ditumbuhkan sangat luar biasa, apapun yang kita kerjakan di dunia tiada niatan lain kecuali hanya untuk mempersiapkan kehidupan kita kelak di akhirat. Untuk menuju kesana, dibutuhkan jiwa yang benar-benar ikhlas dan tidak takabbur atas apa yang telah diperoleh.

“Ketika semua kita sandarkan hanya untuk memohon ridlo dari Allah Subhanahu Wata’ala, maka segala apa yang kita butuhkan di dunia ini akan dipenuhi oleh-Nya. Oleh karena itu yang pertama kita lakukan adalah menata niat kita hanya untuk Robb,” Papar Holis Kepala MTsN 3 dengan penuh energik. (NSPA/IM2)

Editor: isn

Sumber : http://jatim.kemenag.go.id/berita/511220/mgmp-mts-se-kab-sidoarjo-niatkan-tholabul-ilmi–di-mtsn-3-sumber-bungur-pamekasan

Tinggalkan Balasan