PELEPASAN SISWA KELAS IX DAN GELAR PRESTASI

ByLutfi Rahman

PELEPASAN SISWA KELAS IX DAN GELAR PRESTASI

Perpisahan kadang adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh sebagian kita, namun di setiap perjumpaan pasti akan hadir perpisahan, semua tergantung kapan waktunya akan tiba. Pada hari Selasa, 23 Mei 2017 bertempat di Halaman Utama MTsN 3 Pamekasan (Sumber Bungur), dilaksanakan acara pelepasan peserta didik kelas IX serta gelar prestasi. pada acara tersebut, secara simbolis, Kepala Madrasah melepas para peserta didik yang selam 3 tahun telah menuntut ilmu di lembaga tercinta ini. tiga tahun mereka telah memberi warna dalam kegiatan dan kehidupan civitas Madrasah tercinta. banyak hal yang telah dilalui bersama, ada suka, duka, bangga, dan haru selama mereka menimba ilmu di lembaga ini. bagi para peserta didik dari kelas PDCI 1, mereka hanya menempuh masa 2 tahun untuk menyelesaikan studi mereka.

Dalam acara tersebut hadir pula Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan beserta Kasi Pendma, Muspika Kecamatan Pakong, Kepala Diknas Kabupaten Pamekasan, ketua PWI pamekasan, Para Kepala SD sekitar, Kepala MA Sumber Bungur Pakong, Komite dan beberapa tamu VIP lainnya. Kegiatan yang diawali dengan Hotmil Qur’an, Haul dan ditutup dengan prosesi pelepasan.  Tiga rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam waktu 2 hari.

Dalam acara pelepasan ini juga, secara bersamaan dilepas juga para peserta didik MTsN 3 Pamekasan yang akan mengikuti seleksi Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat provinsi Jawa Timur. Ada empat peserta didik yang masing-masing mewakili mata pelajaran Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Arab. Bapak Nawawi, selaku Kasi Pendma Kemenag Pamekasan berkenan melepas sekaligus memberi sambutan serta memotivasi para peserta didik yang akan bertarung dengan para kontingen dari kabupaten/kotamadya lainnya. Beliau menyampaiakan pentingnya untuk menjaga sikap dan integritas dalam meraih prestasi di level yang lebih tinggi. para peserta ini merupakan perwakilan dari Kabupaten Pamekasan, jadi mereka harus berpikir bahwa yang mereka bawa bukan lagi nama lembaga, melainkan nama baik Kabupaten Pamekasan sedang mereka emban untuk mencapai prestasi yang membanggakan nantinya.

KALEIDOSKOP PRESTASI 2016-2017

Tentang Pengarang

Lutfi Rahman author

Tinggalkan Balasan