SERAH TERIMA MAHASISWA PPL STIT AL-KHAIRAT PAMEKASAN

ByLutfi Rahman

SERAH TERIMA MAHASISWA PPL STIT AL-KHAIRAT PAMEKASAN

Pada hari Senin tanggal 09 januari 2017, MTsN Sumber Bungur menerima 43 mahasiswa PPL dari STIT AL-KHAIRAT Pamekasan. Serah terima yang dilaksanakan di ruang auditorium MTsN Sumber Bungur Pamekasan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Bapak H. Mohammad Holis, S.Ag, M. Pd, Kepala Tata Usaha Bapak H. Moh. Toha, para Waka yaitu Bapak Drs. Mohammad Saleh selaku Waka Kurikulum, Bapak Fahruddin, S.Pd selaku Waka Kesiswaan, Bapak Asrul Imami, S.Pd selaku Waka Humas, Ibu Ibnawatis Naini, S.Pd selaku Waka Sarana dan Prasarana, serta beberapa Guru PAI selaku guru pembimbing. Sedangkan, penyerahan dari STIT AL KHAIRAT diwakili oleh Bapak Drs. Akh Syafiuddin, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Serah Terima Mahasiswa PPL oleh Dosen Pembimbing

Dari 43 mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PPL di MTsN Sumber Bungur terdiri dari 2 jurusan yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Managemen Pendidikan Islam (MPI).
Dalam sambutannya, kepala madrasah menyatakan kesediaanya menerima para mahasiswa PPL dan sedikit memberi gambaran tentang keadaan riil madrasah. Kepala madrasah berpesan agar segala kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan PPL dilaksanakan di Madrasah, bukan di rumah guru pembimbing. Hal ini untuk menghindari fitnah. dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa MTsN Sumber Bungur merupakan madrasah Adiwiyata dimana kurikulum yang digunakan telah berorientasi pada pelestarian lingkungan.

Serah Terima Mahasiswa PPL STIT AL-KHAIRAT Pamekasan

Kegiatan PPL ini diharapkan mampu membantu para mahasiswa dalam mendapatkan pengalaman riil mengajar, menyusun dan mempersiapkan perangkat pembelajaran serta tentunya bagaimana menjadi guru yang menyenangkan dan disenangi oleh murid-muridnya.

(Oleh : Lutfi Rahman, S.Pd)

Tentang Pengarang

Lutfi Rahman author

Tinggalkan Balasan