SPEKTAKULER ! MTsN 3 PAMEKASAN MERAJAI KSM KABUPATEN 2017

HEBAT !!! itulah kata yang pas untuk mengilustrasikan bagaimana hebatnya prestasi para pesereta didik kami dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 untuk Kabupaten Pamekasan. Dari 15 peserta didik yang ikut bagaian dalam ajang tersebut, hanya dua anak yang harus terlempar dari zona 5 besar. KSM Kabupaten Pamekasan untuk tahun ini melombakan lima Mapel yaitu Biologi, Matematika, Fisika, IPS dan Bahasa Arab. Alhamdulillah, delegasi MTsN 3 Pamekasan berjaya.


KSM merupakan even rutin di lingkungan Kementerian Agama. Dengan program ini, diharapkan mampu mendorong peserta didik agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosianal dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama. Di lain sisi, KSM diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan sains secara komprehensif. Dengan even ini diharapkan pula terwujud budaya belajar, kreatifitas, dan motivasi untuk meraih prestasi terbaik.


Ditemui terpisah, kepala MTsN 3 Pamekasan, bapak H. Mohammad Holis menyampaikan bahwa beliau juga merasa takjub atas keberhasilan tim KSM tahun ini. “Memang dari beberapa mapel yang dilombakan, beliau meyakini ada 2 cabang mapel yang optimis untuk mendapat juara satu. Dan keyakinan tersebut ternyata terwujud. Bukan hanya dua mapel kita mampu meraih top position, tetapi 4 mapel dari 5 mapel yang dilombakan, kami juara”. Beliau sangat berterimakasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pembina KSM tahun ini. Berkat usaha, kerja keras serta keikhlasan hati mereka, maka prestasi ini dapat diraih. Kepada para peserta didik, rasa bangga yang sebesar-besarnya layak dipersembahkan atas setiap keringat dan usaha mereka dalam mengerjakan soal-soal KSM baik mulai seleksi tingkat kecamatan, KKM dan Kabupaten.


Kerja keras belum berakhir, saatnya untuk menata hati, pikiran, strategi dan usaha mengjelang seleksi KSM tingkat Provinsi. Perjuangan belum berakhir. Cerita indah dan tawa bahagia masih sangat mungkin berlanjut pada kegiatan seleksi KSM Provinsi yang akan datang. Tentunya hal tersebut hanya bisa terwujud ketika usaha dan doa telah dilaksanakan secara maksimal. Tahapan seleksi yang akan datang, jauh lebih kompleks, jauh lebih berkelas, sehingga yang harus kita persiapakan juga harus jauh lebih baik. Dukungan moril dan motivasi perlu ditingkatkan kepada para peserta didik dan pembina agar mereka mampu berprestasi kembali di seleksi KSM Provinsi.

 

Tinggalkan Balasan