WE BACK ON THE TRACK !

Satu lagi rangkaian prestasi kembali dipersembahkan oleh peserta didik kami. Kali ini ananda Syamsul Arifin Bahri, siswa kelas VII PDCI 1 berhasil menjadi juara II dalam lomba MAFIKIBISA untuk lomba mapel Matematika. Lomba yang diselenggarakan oleh MAN Pamekasan ini, merupakan ajang tahunan, dimana setiap tahunnya MTsN 3 Pamekasan selalu mengirimkan delegasinya.

Ananda Syamsul, anak desa yang bertempat tinggal di daerah Ragang, masuk dalam Desa Palalang adalah sosok yang dikenal karena kesederhanaan dan keluguannya. Ananda juga adalah sosok yang sopan, sehingga banyak yang suka kepadanya. Sebelumnya ananda telah mencatatkan prestasinya sebagai juara I di mapel yang sama untuk ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pamekasan. Pada lomba MAFIKIBISA kali ini, ananda Syamsul memang belum meraih posisi pertama, namun hal ini masih mungkin diraih untuk tahun mendatang, mengingat ananda masih tercatat sebagai siswa kelas VII. Dalam sebulan ini, ada dua trophi yang telah dipersembahkan pada lembaga Madrasah tercinta.

Penerimaan trophy oleh ananda Syamsul

Prestasi ini menunjukkan bahwa pembinaan prestasi yang dilakukan oleh para guru pembimbing menuai hasil pada beberapa ajang lomba yang diikuti. Pembinaan tidak akan sukses, jika tidak di dukung oleh manajemen yang baik. Di balik manajemen yang baik, pasti ada seorang manajer yang handal. Satu kesatuan tersebut ada dalam lembaga MTsN 3 Pamekasan, sehingga prestasi demi prestasi mampu kita raih. Pembinaan dan bimbingan ini juga tidak terjadi secara instan, melainkan sebuah rangkaian panjang, yang terkadang melelahkan, namun semua hal tersebut bukan menjadi suatu permasalahan, tatkala prestasi mampu kita genggam.

Kembali lagi untuk yang kesekian kalinya, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pembina lomba mapel, baik yang berprestasi di lomba MAFIKIBISA, KSM, atau lomba-lomba lainnya serta semua dewan guru, para peserta didik yang telah mendukung program-program Madrasah sehingga harapannya kita akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Bukan hanya prestasi di bidang akademik yang kami apresiasi, melainkan untuk semua kerja keras dan pencapaian lembaga kita tercinta sampai sejauh ini. Memang lebih baik Madrasah dan Madrasah memang lebih baik.

Tinggalkan Balasan