PELANTIKAN PENGURUS OSIM MTsN 3 PAMEKASAN 2023-2024

Perubahan dalam setiap kehidupan merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari. Banyak cara menyikapi perubahan demi perubahan dalam hidup. Yang paling benar jika perubahan tersebut mengarah pada hal yang positif dan bernilai.

Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) merupakaan wadah organisasi yang ada di lembaga pendidikan formal. Dalam organisasi yang ada di lembaga madrasah dari jenjang Tsanawiyah dan Aliyah ini, mengajarkan para peserta didik untuk mengakses dan mengeksplor kemampuan manajerial dalam menjalankan sebuah organisasi. Pembelajaran ini sangat penting sebagai bekal kemampuan bagi para peserta didik dalam menyongsong masa depannya nanti. Dalam organisasi ini di ajarkan juga dasar-dasar kepemimpinan, etika bermasyarakat dan bernegara.

Setelah proses pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM pada tanggal 14 Desember 2023 yang lalu, terpilihlah pasangan nomor tiga atas nama ananda Al-Ala’ Ahmad Arief dan Tegar Maharaja S secara aklamasi. Pasangan ini mampu mengungguli dua pasangan calon lain dengan perolehan suara mutlak dan terbanyak. Hal ini tidak lepas dari paparan visi dan misi pasangan ini yang menarik simpati para voters di saat masa kampanye.

Untuk melengkapi legalitas  formatur kepengurusan OSIM MTsN 3 Pamekasan, maka pada hari ini, Senin 16 Januari 2023 bertempat di lapangan Madrasah dilaksankan pengukuhan dan pelantikan pengurus OSIM masa bakti 2023-2024. Prosesi pengukuhan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera rutin setiap hari Senin. Pada kesempatan itu, kepala MTsN 3 Pamekasan Malik Rasyidi yang bertindak sebagai pembina upacara yang kemudian melantik dan mengukuhkan formasi pengurus OSIM yang baru.   Harapan agar kedepan pengurus OSIM yang baru terbentuk mampu memberi warna perubahan yang bermanfaat bagi MTsN 3 Pamekasan, konsisten mengedepankan kepentingan bersama  dan harus mampu menjaga marwah MTsN 3 Pamekasan.

Amanat ini yang disampaikan oleh kepala madrasah yang juga diamini oleh pembina OSIM sendiri yakni Muhammad Samsul Bahri. Beliau meyakini bahwa di bawah kepengurusan OSIM yang baru, harus ada perubahan signifikan terutama bagaimana formasi OSIM baru ini mampu menjadi role model dari pribadi yang menjunjung akhlakul karimah, kedisiplinan, integritas, inteligensi, toleransi dan moderasi. Insyaalah hal itu dapat terwujud jika disupport seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan, terutama dari para guru, karena sejatinya para guru adalah panutan mereka. Maka mari beri kesan positif bagi para peserta didik agar mereka juga mampu menorehkan hal positif bagi madrasah tercinta. Sebagai penutup, selamat atas dilantiknya pengurus OSIM MTsN 3 Pamekasan masa bakti 2023-2024. Selamat bekerja dan berjuang demi kemajuan MTsN 3 Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *