SEMARAK AKSIOMA 2017

ByLutfi Rahman

SEMARAK AKSIOMA 2017

        Bapak Wakil Gubernur pada pembukaan Aksioma 2017

Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah ( AKSIOMA) Tingkat Jawa Timur tahun 2017 dimulai tanggal 22-25 Februari 2017 di Pare Kediri. Even akbar setiap dua tahun tersebut melibatkan kontingen dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan aliyah seluruh Jawa Timur. Kontingen yang berlaga di Pare merupakan kontingen terbaik dari Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur. Total terdapat 6.650 peserta dari tingkat MI, MTs dan MA yang ikut berpartisipasi dalam even akbar kali ini.

Suasana pembukaan Aksioma 2017

Pada Aksioma kali ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak S Drs. H. Saifullah Yusuf berkenan membuka even sekaligus meresmikan acara tersebut yang bertempat di Stadion Canda Bhirawa, Pare Kediri. Turut hadir pula Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Bapak Drs. Syamsul Bahri M.Ag, serta seluruh kepala madrasah MI, MTs dan Aliyah se Jawa Timur.

Tim Futsal Kab. Pamekasan

Pada aksioma 2017 ini, terdapat beberapa peserta didik MTsN Sumber Bungur yang merupakan kontingen dari Kabupaten Pamekasan untuk tingkat MTs. Peserta didik yang terekrut adalah yang lolos seleksi di tingkat Kabupaten yang elah dilaksanakan sebelumnya. Terdapat 10 peserta didik yang mewakili Kabupaten Pamekasan dalam Aksioma di Pare Kediri. Ada 2 anak yang mewakili tim futsal, 2 orang terekrut dalam tim bola volley, satu anak di cabang Tennis Meja, tiga anak mewakili dari cabang olahraga Bulu Tangkis, serta 1 anak untuk lari 5 km.
Adapun pencapaian kontingen Kabupaten Pamekasan, khususnya para peserta didik dari MTsN Sumber Bungur Pamekasan adalah :
1. Juara IV untuk tim Futsal
2. 16 besar untuk Bulu Tangkis
3. 8 besar untuk Tenis Meja
Segala prestasi yang diraih tersebut tentunya berkat pembinaan dari para guru Olah Raga dan Kesenian yang telah dengan sabar, ikhlas dan berdedikasi tinggi dalam membimbing para peserta didik. Terima kasih kepada bapak M Syamsul Bahri, S.Pd, bapak Lutfi, S.Pd, bapak Fahruddin, S.Pd, bapak Ruspandi, S.Pd, Ibu Nurul Hasanah, S.Pd serta bapak Edi Wahyudi, S.Pd.

Kontingen Kab. Pamekasan

Terimakasih pula pada bapak H. Mohammad Holis, S.Ag.,M.Si selaku Kepala Madrasah yang telah memberikan support yang luar biasa pada para pembina dan para peserta didik yang ikut dalam proses seleksi hingga yang mewakili kontingen Kabupaten Pamekasan dalam AKSIOMA tahun 2017 kali ini. Semoga pencapaian dan prestasi yang lebih baik dapat kita raih bersama di masa-masa mendatang.

Tentang Pengarang

Lutfi Rahman author

Tinggalkan Balasan