SAH! MTsN 3 PAMEKASAN MEMILIKI KEPALA BARU

Pergantian kepemimpinan dalam sebuah lembaga adalah hal yang lazim terjadi. Seperti kata pepatah bahwa setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Hal ini berlaku juga di MTsN 3 Pamekasan. Setelah kepemimpinan Mohammad Holis, pucuk pimpinan beralih kepada Malik Rasyidi pada tahun 2022 silam. Di penghujung bulan Mei 2024, pimpinan MTsN 3 Pamekasan beralih kepada Agus Budi Hariyanto.

Pergeseran kepemimpinan yang terjadi di bulan ini yakni berupa rolling dan promosi. Malik Rasyidi yang sebelumnya menjadi Kepala MTsN 3 Pamekasan,  bergeser menjadi Kepala MIN 1 Pamekasan. Sedangkan Kepala MIN 1 Pamekasan sebelumnya , Mohammad Saleh Hasin bergeser menjadi pimpinan di MIN 2 Pamekasan. Untuk MTsN 3 Pamekasan, pimpinan diisi oleh Agus Budi Hariyanto, yang sebelumnya adalah guru di MTsN 3 Pamekasan.

Meski berasal dari kalangan internal MTsN 3 Pamekasan, namun sosok Agus Budi Hariyanto telah pernah menjabat sebagai waka kurikulum dan kesiswaan di MTsN 3 Pamekasan. Potensi lain dari sosok yang akrab disapa Pak Agus ini juga sebagai Fasilitator Nasional program USAID dan program-program pendampingan dari Kementerian Agama RI.

Dalam acara Lepas Sambut kepala MTsN 3 Pamekasan pada Selasa, 28 Mei 2024 turut hadir pengasuh PONPES Sumber Bungur Pakong, K. Abdullah Ahmad Madani, yang menjelaskan secara rinci, proses sampai terpilihnya Agus Budi Hariyanto menjadi Kepala di MTsN 3 Pamekasan. Ini adalah salah satu kekhasan dari lembaga negeri cikal bakalnya berangkat dari sebuah yayasan pendidikan. Meski sudah berstatus negeri, bukan berarti yayasan ditinggalkan. Oleh karena itu, setiap pimpinan yang akan didaulat menjadi kepala madrasah harus mendapat restu dari pengasuh yayasan.

Dalam waktu kurang lebih dua tahun, Malik Rasyidi tentu sudah meninggalkan banyak kesan di MTsN 3 Pamekasan. Capaian prestasi yang memang sudah menjadi tradisi di lembaga ini masih dapat dipertahankan. Sosok Malik Rasidi yang terkesan humble dan sederhana, membawa makna yang dalam bagi civitas MTsN 3 Pamekasan. Tentu MTsN 3 Pamekasan merasa sangat kehilangan sosok beliau. Meski begitu, doa kami senantiasa menyertai beliau. Kami berharap di unit kerja yang baru nantinya, beliau dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal, meski masa-masa purna bakti beliau sudah hampir tiba.

Kepada Kepala MTsN 3 Pamekasan yang baru, seluruh civita MTsN 3 Pamekasan, mengucapkan selamat atas posisi barunya, mari kita  jalin kerjasama yang  harmoni untuk mengembangkan MTsN 3 Pamekasan. Masih banyak yang perlu dibenahi  menuju target yang hendak dicapai. Sekali lagi, terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Malik Rasyidi atas dedikasi kepada madrasah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89  +    =  98