Malam Tahun Baru, Inilah Pesan Kepsek MTsN Sumber Bungur

ByMukhtar Syarif

Malam Tahun Baru, Inilah Pesan Kepsek MTsN Sumber Bungur

MataMaduraNews.com PAMEKASAN – Mohammad Holis, Kepala Sekolah (Kepsek) MTsN Sumber Bungur Pakong, Pamekasan mengimbau para siswa-siswinya menjelang tahun baru. Pesan tersebut disampaikan lewat akun facebook pribadinya. Sampai saat ini sudah menjadi viral dengan 113 like, 14 komentar, dan 5 share (termasuk Ketua LPM Activita STAIN Pamekasan).

Pesan Holis sapaan akrab Kepsek MTSN Sumber Bungur Pakong meminta siswa-siswinya untuk melakukan aktivitas di rumah saja. Ia juga menambahkan tiga kegiatan yang direkomendasikan untuk dilakukan. Selain itu, Kepsek juga menyarankan agar tidak mengambil tindakan untuk melakukan aktivitas yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Mohon kepada seluruh siswa (i) mtsn sumber bungur pada malam tahun baru, agar melakukan kegiatan dirumah dg diisi kegiatan 1) Khotmil Qur’an, 2) Sholawatan; 3) Dzikir. Dan dihimbah agar tidak melakukan kegiatan yang merugikan diri sendiri, orang lain,” tulis Kepsek MTSN Sumber Bungur di beranda facebook-nya, Sabtu (31/12/2016) .

Setelah MataMaduraNews.com meminta keterangan kepada Kepsek, Ia menyampaikan ada tiga tujuan. Pertama, Memberikan pembelajaran kepada para siswa-dan siswinya untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan mengimplementasikan surah al-Asr. Kedua, memanfaatkan waktu untuk tafakkur kepada Allah agar selamat dunia dan akhirat. Ketiga, berupa peringatan bahwa mereka muslim dan arahan agar tidak merugikan diri sendiri atau orang lain.

“Memberikan pembelajaran kepda siswa-siswi agar tidak menyia-nyiakan waktu sehingga anak-anak (pelajar MTSN Sumber Bungur) dapat mengimplementasikan Surah al-Asr tentang waktu. Lalu, mereka bisa memanfaatkan waktu untuk tafakkur kepada Allah SWT. Agar selamat dunia dan akhirat. Terakhir, untuk mengarahkan pemikiran  anak-anak ke arah positif karena mereka muslim, memaknai keislaman yang sebenarnya tanpa harus merugikan diri sendiri dan orang lain,” ungkap Holis kepada MataMaduraNews.com.

Reporter: Syahid, Mata Pamekasan | Editor: Anwar

Sumber Berita : http://matamaduranews.com/malam-tahun-baru-inilah-pesan-kepsek-mtsn-sumber-bungur/

Tentang Pengarang

Mukhtar Syarif administrator

Tinggalkan Balasan