Medali Emas Dan Perunggu Di Ajang NESO Student Online 2021

National Educational Science Olympiad (NESO) merupakan ajang tahunan  kompetisi sains online terbesar. Dalam ajang ini, peserta didik berkesampatan mengembangkan bakat dan mengasah kemampuan di bidang sains. NESO diselenggarakan oleh Forum Pelatihan Sains Pelajar Indonesia (FORPELINDO). Untuk tingkat SMP/MTs  bidang kompetisi yang dilombakan meliputi Matematika, IPA Terpadu, IPS Terpadu dan Bahasa Inggris.

Syukur ke hadirat ALLAH SWT, tiga peserta didik MTsN 3 Pamekasan mampu meraih medali emas dan perunggu dalam dua bidang kompetisi berbeda yaitu Matematika dan IPA Terpadu. Ketiga peserta didik tersebut adalah Akhmad Farhan Ubaidillah yang meraih medali emas di bidang Matematika, kemudian Ibnu Syafi Saputra yang meraih medali perunggu bidang Matematika dan yang terakhir Mohammad Anas yang juga meraih perunggu untuk bidang IPA Terpadu.

Hasil ini tentu menjadi hal yang sangat bermakna bagi peserta didik dan madrasah menjelang pergantian tahun 2021. Ini merupakan kado akhir tahun yang menggemmbirakan bagi civitas MTsN 3 Pamekasan serta bagi guru pembimbing mapel masing-masing. Dimasa pandemi seperti sekarang, para peserta didik telah terbiasa mengikuti lomba secara online. Pihak penyelenggara lomba juga telah merubah pola pelaksanaan dari offline menuju online.

Alternatif pelaksanaan lomba menjadi online harus kita apresiasi, karena dengantetap diadakannya berbagai jenis lomba secara online, mampu menjaga eksistensi berpikir para peserta didik dan guru pembimbing. Otak dan pikiran peserta didik tetap terasah, meski pembelajaran menjadi semakin ramping di sekolah/madrasah. Kuatkan terus kemampuan berpikir anak-anak didik kita  agar kehidupan mereka nantinya menjadi lebih cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.