MTsN 3 PAMEKASAN KEMBALI BERDUKA

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiuun, duka kembali menghampiri civitas MTsN 3 Pamekasan pada hari Rabu, 29 April 2020. Salah seorang guru terbaik kami yaitu Ibu Sulaiha, S.Pd  telah berpulang ke Rahmatullah. Beliau meninggalkan kita semua di saat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa. Di bulan yang penuh berkah, rahmat dan pengampunan ini, beliau lebih dahulu menghadap Ilahi, pemilik alam semesta. Ibu dari seorang anak semata wayang ini menghembuskan nafasnya di rumah Sakit Umum Mohammad Noer, setelah menjalani perawatan selama dua hari.

Ibu Sulaiha adalah sosok guru yang penuh semangat dan sabar dalam melaksanakan kewajibannya. Meski jarak dari rumah beliau ke madrasah terbilang jauh, beliau selalu hadir lebih awal. Perjuangan beliau untuk sampai ke madrasah perlu diapresiasi, mengingat sarana transportasi umum yang mengantarkan beliau setiap hari lumayan susah, ditambah beliau sendiri tidak bisa mengendarai kendaraan. Namun, hal itu bukan menjadi penghalang bagi beliau dalam mendedikasikan hidup dan ilmunya.

Kesabaran ibu yang berperawakan langsing ini memang sudah diakui oleh atasan, para rekan, dan murid di MTsN 3 Pamekasan. Beliau adalah sosok yang hangat dan menyenangkan bagi kami para guru dan karyawan di madrasah ini. Beliau sangat sabar dalam membimbing dan mengajar para peserta didik dengan disiplin ilmu yang beliau tekuni. Telah banyak generasi-generasi emas dari MTsN 3 Pamekasan yang lahir berkat dedikasi, loyalitas dan komitmennya.

Sudah hampir tiga tahun, beliau berjuang melawan penyakit lambung yang kian hari menggerogoti kesehatannya. Fisiknya sudah tidak setegar dulu, namun semangat beliau tidak pernah berkurang untuk mengabdikan diri di dunia pendidikan yang beliau cintai. Kecintaan beliau pada murid dan dunia pendidikan yang menjadi penguat beliau ketika sedang drop, namun apa daya, ternyata Allah SWT lebih sayang dan rindu kepada beliau dengan memanggilnya lebih dulu.

Rasa kehilangan, bahkan serasa tidak percaya dirasakan oleh seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan saat mendengar kabar kepergian beliau, terutama guru-guru yang tergabung dalam kelompok MGMP IPA MTsN 3 Pamekasan.  Kebersamaan kami terakhir kali adalah saat sebelum kebijakan Teaching From Home (TFH) diberlakukan. Tidak ada firasat dan tanda-tanda bahwa beliau akan begitu cepat meninggalkan kita semua.

Keluarga besar MTsN 3 Pamekasan berduka dan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergia beliau. Selamat jalan Ibu Sulaiha, kami bersaksi bahwa beliau adalah guru yang baik, sabar dan menyenagkan bagi semua. Dedikasi, perjuangan dan pengabdiannya di dunia pendidikan semoga dicatat sebagai amal shaleh dan ibadah yang diterima oleh Allah SWT. Semoga Ibu Sulaiha khusnul Khotimah dan diampuni segala dosa dan kesalahannya.

Tinggalkan Balasan