MTsN 3 Sumber Bungur Raih ‘Indonesia Best School Innovation Award 2019’

Pamekasan, NU Online
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Sumber Bungur, Pamekasan, Madura tidak pernah berhenti berprestasi. Terbaru, madrasah yang dipimpin Mohammad Holis, itu berhasil meraih penghargaan Indonesia Best School Innovation Award 2019. Penghargaan tersebut diterima kepala sekolah muda itu di Hotel Novotel Surabaya Jawa Timur, Jumat (1/02).

Menurut Mohammad Holis, penghargaan itu merupakan hasil dari jerih payah seluruh kru civitas MTsN 3 Sumber Bungur dalam memajukan lembaga. Ia berharap agar apa yangpihaknya raih, bisa memotivasi sekaligus menginspirasi sekolah lain dalam mengembangkan Pendidikan Islam ke depan.

“Penghargaan tersebut semoga bisa memacu kami untuk lebih giat lagi dalam mengabdi. Dan juga diharap agar iitu bisa memberikan inspirasi bagi sekolah lain untuk kemajuan sekolah,” jelasnya kepada NU Online di Pamekasan, Sabtu (2/3).

Indonesia Best School Innovation Award 2019 merupakan ajang penghargaan kepada sekolah yang berprestasi dan telah memiliki kinerja yang baik serta berkontribusi tinggi terhadap pengembangan sumber daya manusia.

Pengembangan madrasah berbasis wisata edukasi dan literasi yang dikembangkan di MTsN 3 Pamekasan Sumber Bungur, melalui program SEREP (Silent Reading Program), dan Kantin Tahfidz (Al-Qur’an, Hadits Arbain, Nadzam Imriti, dan Amtsilatut Tasrif), serta pengembangan Kurikulum Kelas Mata Pelajaran dengan pengelolaan program PORKELAP (Program Kelas Laboratorium) yang semua berada dalam satu jargon Madrasah Edukotoirism, menjadi alasan kuat madrasah tersebut terpilih menjadi penerima penghargaan.

Penghargaan terbaru tersebut merupakan reward bergengsi kesembilan yang diraih MTsN 3 Sumber Bungur sejak 2016.

Kesembilan penghargaan tersebut adalah Aku Bangga Madrasahku (2016), PWI Pamekasan (2017), Kepala MTs Prestasi (2017), Adiwiyata (2018), Inovasi Pengembangan Madrasah (2018), The Best Kategori Madrasah Wisata Edukasi dan Loterasi 2018, Satya Lencana Karya Satya 2018, Pengelolaan Keuangan (2018), dan The Best Islamic School in Achievement & Development Of Learning Innovation 2019. (Hairul Anam/Aryudi AR)

Sumber Berita: https://www.nu.or.id/post/read/103240/mtsn-3-sumber-bungur-raih-indonesia-best-school-innovation-award-2019-

Tinggalkan Balasan