SILATURROHMI MTs UMMUL QURO PUTRI KE MTsN 3 PAMEKASAN

Dunia pendidikan di masa pandemi seperti sekarang mengalami pukulan yang sangat berat. Kegiatan di bidang pendidikan tidak bisa lagi berjalan seperti biasanya. Tak heran jika pemerintah baik dari Kementerian Pendididkan dan kebudayaan ataupun Kementerian Agama sampai harus mengeluarkan panduan sistem pembelajaran darurat. Semua upaya yang dilakukan adalah cara beradaptasi dengan keadaan yang memang memaksa kita untuk bisa terus survive. Apapun alasan dan keadaannya, dunia pendidikan tidak boleh ikut tergerus agar para generasi bangsa tidak menjadi generasi yang lost learn.

Tekad untuk terus mengedepankan pendidikan yang berkualitas sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keilmuwan para calon-calon penerus bangsa dilaksanakan oleh MTs Ummul Quro Putri Pamekasan dengan melakukan kegiatan silaturrohim dan studi lapangan ke MTsN 3 Pamekasan pada hari Rabu, 03 Februari 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di masa pandemi ini merupakan bukti bahwa lembaga pendidikan belum menyerah pada keadaan dan situasi seperti sekarang.

Rombongan yang terdiri dari para pimpinan, pengajar, tenaga kependidikan sekaligus beberapa peserta didik MTs Ummul Quro Putri hadir di MTsN 3 Pamekasan pada jam 08.00 wib. Selanjutnya mereka di sambut langsung oleh Kepala Madrasah beserta Kepala TU dan Waka di ruang Auditorium MTsN 3 Pamekasan.

Sebelum memasuki ruang auditorium, para rombongan terlebih dahulu melalui scanning suhu tubuh, kemudian mencuci tangan mereka. Kegiatan protokol kesehatan ketat dilaksanakan bagi siapa saja yang memasuki area MTsN 3 Pamekasan termasuk pemakaian masker.

Acara silaturrohmi kali ini juga dibarengi dengan kegiatan studi lapangan dari MTs Ummul Quro putri yang ingin  sharing dan menimba informasi tentang tata kelola lembaga yang baik serta konsep dan program-program unggulan dari MTsN 3 Pamekasan. Dengan harapan apa yang ada di MTsN 3 Pamekasan, bisa juga nantinya dilaksanakan di lembaga mereka dengan menyesuaikan kondisi dan karakter lembaga mereka sendiri.

Selesai kegiatan penyambutan, para rombongan kemudian dipersilahkan untuk meninjau keadaan MTsN 3 Pamekasan didampingi oleh para pemangku tugas.  Sebagian ada yang langsung bertemu dan dilayani oleh pembina OSIM MTsN 3 Pamekasan, sebagian yang lain ada yang dilayani langsung oleh Waka Akademik. Ada pula beberapa orang yang meninjau langsung perpustakaan. MTsN 3 Pamekasan pada kegaitan kali ini benar-benar menjadi tuan rumah yang melayani dan membantu apa yang rombongan Ummul Quro ingin ketahui.

Kegiatan silaturrohmi dan studi lapangan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan kenang-kenangan dari MTs ummul Quo Putri kepada Lembaga MTsN 3 Pamekasan. Ketua rombongan MTs Ummul Quro menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh tim MTsN 3 Pamekasan yang telah menyambut, mendampingi serta melayani mereka dengan baik. banyak hal yang memang ingin mereka dapatkan tercapai dalam kegiatan kali ini. Tekad beliau, semoga apa yang mereka dapatkan di MTsN 3 Pamekasan dapat mereka terapkan juga di lembaga mereka. Agar apa yang positif di MTsN 3 Pamekasan dapat juga menular di lembaga MTs Ummul Quro Putri.

Tinggalkan Balasan