Direktur GTK Kemenag RI Kunjungi MTsN 3 Pamekasan (Sumber Bungur)

Pamekasan- Jum’at (19/10/2018) kemarin, Direktur  Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Ditjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Suyitno, berkunjung ke MTs Negeri 3 Pamekasan (Sumber Bungur).

Dalam sambutannya, Prof. Suyitno menyatakan, tujuannya berkungjung untuk mengetahui lebih dekattentang madrasah berprestasi di Madura. Apalagi, lanjutnya, kunjungan tersebut sebagai wujud visitasi kepadaKepala Madrasah Terbaik Nasional 2018. 

Ia menambahkan, Kementerian Agama tidak salah memilih Kepala MTsN Sumber Bungur sebagai Kepala MTs Terbaik.  “Setibanya di sini, saya keyakikan saya bertambah bahwa Kemenag tidak salah menjadikan Pak Holis  selaku kepsek MTsN ini jadi kepala MTs terbaik beberap waktu lalu,” akunya di depan civitas akademika MTsN 3 Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Prof Suyitno memberikan tausiyah kependidikan. Menurutnya, guru dan tenagakependidikan madrasah merupakan pilar dalam suksesnya pembelajaran di madrasah di Indonesia. Oleh karena itu,guru harus terus dipupuk untuk terus berinovasi dalam pembelajaran dan mengembangan madrasah. Ia menegaskan,guru dan tenaga kependidikan di madrasah adalah melayani kebutuhan peserta didik dalam proses pembelajaranuntuk mengantarkan mereka pada kesuksesan dunia akhirat. Menjadi pelayan sama seperti menjadi pembantu dalam proses pembelajaran utamanya dimadrasah dan masyarakat.

Prof. Suyitno mengaku, anemo masyarakat memasukkan putra-putrinya ke madrasah merupakan suatuanugerah dan kepercayaan masyaraka terhadap madrasah patut dijaga oleh guru dan tenaga kependidikan madrasah di Indonesia. “Jika guru sudah menjadi panggilan jiwa, InsyaAllah pasti guru itu jarang sakit bahkan tidak akanpernah sakit, karena obatnya ada di madrasah dan selalu ingin memberikan pembinaan kepada peserra didik. Lagi,nafsu untuk sekadar melaksanakan rutinitas di madrasah harus disapih. Menyusu merupakan nafsu sang bayi, jikaingin berhenti menyusu maka harus disapih.” Tandasnya.

Mohmmad Holis merespon Positif atas kunjung Prof. Suyitno tersebut. Padahal, lanjutnya, lokasinya  jauh dari kota. “Terimakasih sudah berkenan berkunjung di MTsN 3 Pamekasan yang cukup jauh dari kota Pamekasan.Semoga membawa manfaat pada kemajuan MTs ke depan,” ungkapnya.

“Kedatangan Prof. Suyitno bertepatan dengan persemian tiga program baru milik lembaga tersebut.  Makanya kami meminta beliau untuk meresmikan Kantin Tahfidz (Qur’an, Hadits, Imriti dan Tasrif), Klinik Edukasi (Untuk GTK di Indonesia) dan Bank Laboratorium Ekonomi (BLE-Syariah.” Jelas Mohammad Holis panjang lebar. (Gfr)

sumber berita – http://gafuraja.blogspot.com/2018/10/direktur-gtk-kemenag-ri-kungjungi-mtsn.html

Tinggalkan Balasan