9 Guru MTsN Sumber Bungur Mengikuti DDWK Kemenag Pamekasan Dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru

ByMohammad Fadil

9 Guru MTsN Sumber Bungur Mengikuti DDWK Kemenag Pamekasan Dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Teknik Evaluasi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah Di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 5 April hingga 9 April 2016. Diklat yang dihadiri 30 orang yang berasal dari guru Madrasah Tsanawiyah Negeri se Pamekasan, antara lain 9 guru dari MTsN Sumber Bungur, 8 dari MTsN Parteker, 7 guru dari MTsN Pademawu dan 6 guru dari MTsN Kadur Pamekasan.

Diklat ini dihadiri oleh Bapak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pamekasan Drs. H. Juhedi. M. MPd. Tim pelaksana Diklat : Penanggung Jawab Dr. H. Muchammad Toha, M.Si (Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya), Ketua Panitia Drs. Imam Sutikno, M.M (Kepala Sub Bagian Balai Diklat Keagamaan Surabaya), Wakil Ketua Abdul Wafi, S.Pd (Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankamenag Kabupaten Pamekasan, Sekretaris Indah Sulistyaningsih, SH (Penyusun Laporan Hasil Diklat Keagamaan Surabaya).

Tujuan diselenggarakan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Teknik Evaluasi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dalam proses pembelajaran dan sikap mental Guru untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang profesional.

Foto dari kiri atas Moh. Ramli S.Pd (guru Bahasa Inggris), Suprapto, S.Pd (guru IPS), Moh. Zainal Faqih, S.Ag (guru PAI), Nurul Yaqin, S.Pd (guru Matematika), dan Yusmaninda Milawati, SE (guru IPS), Ibnawatis Nainy, S.Pd (guru IPA), Tuslatul Bahar, S.Pd.I (guru PAI), Mohamad Ilyas, S.Pd (guru Matematika).

1-

Foto bersama peserta DDWK Kemenag Pamekasan dari MTs Negeri Sumber Bungur

2-

Guru-guru IPS bersama Widyaiswara Dra Mamik Syafa’ah , M.Pd.I

Materi Diklat di sampaikan oleh Widyaiswara Drs. Mohammad Zuhdi, M.Ag dan Dra. Mamik Syafa’ah, M.Pd.I diantaranya Building Learning Commitment (BLC), Konsep Dasar Evaluasi Pembelajaran berdasarkan Permen Dikbud RI No 53 Tahun 2015, Jenis dan Bentuk Evaluasi Pembelajaran, Penyusunan Intrumen dan Rublik Penilaian, Pengelolaan Nilai dan Pelaporannya, Penyusunan Soal Standar, Analisis Butir Soal, dan Pengembangan SDM Aparatur Kementerian Agama.3-

Selanjutnya hasil Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Teknik Evaluasi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah disampaikan ke guru-guru di MTsN Sumber Bungur Pamekasan melalui forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran).

MGMP IPS bertempat di Laboratorium IPS

 

Oleh : Suprapto, S.Pd

Tentang Pengarang

Mohammad Fadil editor

Tinggalkan Balasan