AKSI SOLIDARITAS MTsN 3 PAMEKASAN UNTUK PALESTINA

Selasa, 07 November 2023 MTsN 3 Pamekasan menggelar kegiatan Sholat Ghaib dan Penggalangan Dana untuk saudara-saudara kita di Palestina. Sudah sulan ini, masyarakat Palestina menerima perlakuan tidak manusiawi dari kaum zionis Israel. Meski kecaman Internasional mengutuk keras tindakan Israel, nyatanya mereka tidak bergeming dan terus memborbardil masyarakat Gaza. Tak terkecuali layanan-layanan publik seperti Rumah Sakit dan sarana pendidikan juga diluluhlantakkan. Akses bantuan yang ditutup sehingga masyarakat Palestina di Gaza benar-benar sangat menderita.

Bentuk kepedulian civitas MTsN 3 Pamekasan adalah dengan menggalang donasi dan mensholatkan para syuhada di Gaza dengan Sholat Ghaib. Kegiatan yang dilaksanakan di Musholla Al-Farobi MTsN 3 Pamekasan ini melibatkan Guru dan murid putra di madrasah. Kegiatan di laksanakan pada pagi hari, sesaaat setelah kegiatan mengaji dan berdoa bersama. Para guru dan sebagian murid putra langsung menuju musholla untuk melaksanakan sholat ghaib dan dilanjutkan dengan penggalangan donasi. 

Dengan tulus ikhlas, civitas MTsN 3 Pamekasan berdo’a agar tragedi kemanusiaan yang melanda saudara-saudara di Gaza dapat segera berakhir. Perang hanya membawa penderitaan khususnya masyarakat sipil seperti anak-anak dan ibu-ibu yang tidak berdosa. Sering kita melihat tayangan di TV atau medsos bagaimana menderitanya masyarakat Gaza saat ini. Duka mendalam mereka turut dirasa oleh masyarakat internasional. Semoga negoisasi dan langkah-langkah kongkret perdamaian dapat digagas oleh PBB dan organisasi-organisasi internasional lainnya. Bantuan berupa donasi yang dikumpulkan oleh MTsN 3 Pamekasan nantinya akan disalurkan ke masyarakat di Gaza melalui jalur resmi dari pemerintah RI. Meski sumbangan ini tidak seberapa jumlahnya, namun solidaritas ini menunjukkan kepedulian kami atas penderitaan masyarakat Gaza di Palestina. Semoga kedamaian segera terwujud di tanah Palestina. Konflik senjata berkepanjangan hanya akan melahirkan penderitaan dan kehancuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83  +    =  90