SOSIALISASI SMK BINA HUSADA PAMEKASAN DI MTsN 3 PAMEKASAN

Rabu, 08 November 2023 MTsN 3 Pamekasan menerima tim sosialisasi dari SMK Bina Husada Pamekasan yang sengaja datang untuk mensosialisasikan program-program keahlian di lembaga pendidikannya sebagai alternatif bagi para peserta didik yang sekarang sudah ada di jenjang kelas IX untuk melanjutkan pendidikannya. Fokus peserta sosialisasi hari ini adalah seluruh peserta didik kelas IX yang ditempatkan di ruang aula MTsN 3 Pamekasan.

Demi efektifnya kegiatan sosialisasi, Mohammad Samsul Bahri selaku Waka Kesiswaan membagi peserta didik menjadi tiga sesi. Dimana pada masing-masing sesi terdiri dari 3 kelas. Hal ini dilakukan agar apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi SMK Bina Husada dapat terserap benar-benar oleh para peserta didik. Dengan pembagian sesi ini, Samsul Bahri memastikan bahwa peserta didik dapat lebih fokus menyimak paparan dari SMK Bina Husada.

Ada tiga jenis program keahlian di SMK Bina Husada Pamekasan, yaitu Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi dan Keperawatan. Ketiga program keahlian tersebut, jika benar-benar diseriusi oleh peserta didik membuka peluang kerja di masa depan yang cerah. Sampai saat ini, bidang kesehatan masih menjadi alternatif pertama para orang tua untuk anak-anak mereka.

Pemaparan informasi dari SMK Bina Husada Pamekasan juga ringan dan membuat para peserta didik mudah memahaminya, sehingga para peserta didik termotivasi untuk menempatkan tujuan pendidikan setelah lulus dari MTsN 3 Pamekasan adalah SMK Bina Husada. Dialog interaktif yang berlangsung menunjukkan antusias peserta didik dalam menerima informasi. MTsN 3 Pamekasan terbuka dan welcome pada setiap lembaga SMA/MA/SMK yang hendak mempromosikan lembaganya. Bagi MTsN 3 Pamekasan, semakin banyak lembaga yang mepromosikan lembaganya, akan menambah wawasan peserta didik dalam menentukan jenjang pendidikan yang akan ditempuh pasca lulus dari MTsN 3 Pamekasan. Para peserta didik mampu menyesuaikan dengan kemampuannya, bakat, minat dan yang terutama restu orang tua mereka. Semoga para peserta didik MTsN 3 Pamekasan yang nantinya akan lulus dari lembaga ini mampu melanjutkan ke jenjang SMA/MA/SMK yang sesuai dengan pilihan mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  12  =  20