Catatan Prestasi 2 Atlit MTsN 3 Pamekasan dalam PORSENI 2019

Perhelatan PORSENI Madrasah tingkat MTs se Provinsi Jawa Timur sukses diselenggarakan pada tanggal 21-23 Oktober 2019 di Kabupaten Ponorogo. Seluruh atllit dan official dari masing-masing Kabupaten/Kota se Jawa Timur turut serta ambil bagian dalam pesta olahraga tersebuut. Banyak sekali rekor-rekor baru ditorehkan serta jawara-jawara muda yang muncul mewakili daerahnya masing-masing. Partisipasi tersebut tetap mengedepankan serta menjunjung tinggi semangat fairplay, integritas dan solidariitas.

Kontingen Kabupaten Pamekasan dalam ajang PORSENI 2019 kali ini mampu menorehkan enam kategori juara. Prestasi teratas yang mampu dipersembahkan kontingen Pamekasan adalah pencapaian juara III dalam kategori lomba Kaligrafi. Untuk kelima kategori lomba yang lain, secara berurutan adalah Juara Harapan I pada cabang Tolak Peluru Putra, Juara Harapan I Pidato Bahasa Arab, Juara Harapan III dalam cabang olahraga Tenis Meja Putra, Juara Harapan III Pidato Bahasa Indonesia dan Juara Harapan III Pencak Silat Beregu Putra.  

Tim Pencak Silat Beregu Putra MTsN 3 Pamekasan

Dalam beberapa kategori juara tersebut, MTsN 3 Pamekasan mampu menempatkan delegasinya meraih juara di dua cabang lomba, yaitu pada Pidato Bahasa Arab dan Pencak Silat Beregu Putra. Prestasi tersebut atas nama ananda Ach. Fajrul Milah (Pidato Bahasa Arab) dan atas nama ananda Radiete Nuciferal Rahman, Raditya Ramadhan, Abdi Firman Ilahi (Pencak Silat).

Pencapaian ini tentunya buah dari hasil pembinaan beberapa bulan terakhir ini. Kepada seluruh pembina cabang olah raga, seni dan pidato yang dilombakan pada PORSENI, apresiasi setinggi-tingginya layak kita sematkan. Walau pada level provinsi, masih belum begitu banyak prestasi yang mampu diraih. Perlu banyak evaluasi kedepan agar jenis-jenis cabang perlombaan yang lain kita mampu juga mempersembahkan tropi dan kebanggan bagi masyarakat Pamekasan. Hal terutama adalah proses pembinaan, penyiapan atlit atau talent baru, sistem seleksi dan bentuk kompetisi berkala yang sehat dan berkesinambungan. Jika hal ini dapat dirumuskan oleh para pembuat kebijakan, bukan menjadi hal yang mustahil Pamekasan akan mampu berkibar di ajang PORSENI di tahun-tahun mendatang. Sekali lagi selamat kepada seluruh atlit dan talent yang telah mampu mengukirkan namanya dalam ajang PORSENI MTs 2019.

Tinggalkan Balasan