DUA TROPHY BAHASA INGGRIS UNTUK MTsN 3 PAMEKASAN

Raihan prestasi tak henti mengalir dari madrasah yang terletak di pinggiran Kabupaten Pamekasan . butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ke madrasah ini dari jantung Kota Pamekasan. Meski ada di kawasan yang jauh dari kota, namun, madrasah ini lebih dikenal karena prestasi dan kemapanan program andalan yang mampu memberi nilai positif.

Pada hari Selasa, 20 September 2022, dua peserta didik dari MTsN 3 Pamekasan mampu mempersembahkan dua trophy dalam ajang English Festival “Hold The World With Your English Skill (HOLTWIYERS) di Universitas Islam Madura. Kejuaraan yang diselenggarankan oleh Program Studi Bahasa Inggris Universitas Islam Madura ini merupakan kejuaraan tingkat Madura, dimana peserta yang berkompetisi kemaren berasal dari empat Kabupaten di Madura, yakni Pamekasan, Sumenep, Sampang dan Bangkalan.

Dua peserta didik yang telah menyumbangkan trophy pada ajang kali ini yaitu ananda ATA NOYA BYLQYS KAYLA (Kayla) yang berhasil menjadi juara dua Speech Contest dan ananda ALETHEA FARADIBA  (Thea) yang mampu meraih Juara Harapan Satu  untuk kategori lomba Telling  Story. Ananda Kayla merupakan peserta didik dari Ruang R1 Riset, sedang ananda Thea dari R1 Tahfidz. Prestasi ini tentu sangat membanggakan mengingat keduanya baru duduk di kelas tujuh MTsN 3 Pamekasan dan ini merupakan ajang perlombaan pertama bagi keduanya.

Prestasi ini tentu tidak lepas dari bimbingan guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pamekasan yang dalam beberapa pekan ini telah memeberikan pembekalan, pembinaan dan memotivasi para peserta lomba. Kepada koordinator Mapel Bahasa Inggris, disampaikan banyak terimakasih atas supportnya.  Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga kepada ibu Duwi  Hartanti yang telah dengan sabar dan telaten membimbing dan membina para peserta didik. Mulai dari tahap persiapan, pemilihan materi serta support dan motivasi tanpa henti yang ditanamkan kepada seluruh peserta didik binaannya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20-22 September ini memang merupakan ajang pembuktian kemampuan berbahasa Inggris dari tingkat SMP/MTs dan SMA/MA. Pada hari ini, Selasa 20 September kegiatan fokus untuk tingkat SMP/MTs, sedang  tanggal 21 untuk jenjang SMA/MA. Untuk hari Kamis, 22 September 2022 akan dilaksanakan penyerahan trophy dan hadiah serta penampilan dari para pemenang lomba untuk tiap kategori lomba dan jenjang. Semoga prestasi pertama bagi anak-anak didik ini mampu melecutkan semangat untuk berprestasi kembali di kejuaraan-kejuaraan lainnya di kemudian hari. Masih cukup waktu bagi mereka untuk kembali berprestasi dan mengeksplor kemampuannya. Salam Hebat untuk Madrasah Bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1  +  7  =