H. MOHAMMAD HOLIS, S. Ag, M.Si RAIH JUARA II DALAM KOMPETISI KEPALA MADRASAH BERPRESTASI SE-JAWA TIMUR

BySubairi S.Hum

H. MOHAMMAD HOLIS, S. Ag, M.Si RAIH JUARA II DALAM KOMPETISI KEPALA MADRASAH BERPRESTASI SE-JAWA TIMUR

mtsnsumpa.sch.com, 6/8  Lagi-lagi MTs Negeri Sumber Bungur Pamekasan menorehkan prestasi di tingkat Jawa Timur. Jika sebelumnya segudang prestasi berhasil diraih oleh siswa-siswi dalam berbagai jenis lomba, kali ini H. Mohammad Holis, S. Ag, M. Si selaku Kepala MTs Negeri Sumber Bungur Pamekasan tampil sebagai pemenang juara ke-2 dalam ajang “Kompetisi Kepala Madrasah Berprestasi Tingkat Jawa Timur Tahun 2016” . ini merupakan sebuah kejutan yang tidak pernah ada sebelumnya.Kompetisi yang berlangsung selama dua hari ini yakni mulai tanggal 4-5 Agustus 2016 ini diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama  Wilayah Jawa Timur bertempat di hotel Utami di ikuti oleh sebanyak 38 peserta dari Kabupaten/Kota se Jawa Timur, tetapi dari sekian banyak peserta tersebut yang lolos administrasi sebanyak 15 peserta.

1APria kelahiran 41 tahun silam ini mampu membuktikan kepada bangsa dan negara serta menambah keharuman nama baik MTs Negeri Sumber Bungur bahwa madrasah yang berlokasi di pegunungan ini dan jauh dari keramaian kota tidak hanya unggul secara kuantitas saja namun kuwalitas sumber daya manusianya juga juga patut diakui dan tidak bisa diapandang sebelah mata. Figur seperti ini memang patut dijadikan teladan karena keuletan dan prestasi gemilang yang berhasil diraihnya.

Saat dihubungi melalui jaringan selluler tentang persiapan dalam mengikuti kompetisi ini, beliau menuturkan bahwa secara khusus tidak ada persiapan, karena Surat Tugas terkait pendelegasian dirinya sebagai peserta Kompetisi Kepala Madrasah berprestasi dari Kemenag Pamekasan datangnya mendadak, jadi saya hanya menyiapkan beberapa dokumen serta materi bahan ajar seadanya dan tidak lupa berdo’a kepada Allah swt itu saja, sementara persiapan peserta lainnya disaat saya berbincang-bincang dengan mereka jauh-jauh sebelumnya sudah mempersiapkan diri segala sesuatunya, imbuhnya.

1CDalam ajang bergengsi ini, Kepala MTs Negeri Sumber Bungur Pamekasan yang akrab dipanggil Pak Holis ini menampilkan sebuah karya tulis yang bertemakan    “Pengembangan Kurikulum dengan Pendekatan Kelas Mata Pelajaran di MTsN Sumber Bungur Pamekasan” . saat mempresentasikan karya tulis ini beliau menjelaskan bahwa salah satu tujuan penerapan pendekatan kelas mata pelajaran di MTsN Sumber Bungur adalah untuk mengakomodir dan memberikan wadah kepada peserta didik sesuai dengan bakat dan potensi yang dimilikinya. Hal ini untuk mempermudah penjaringan peserta didik dalam mengikuti even perlombaan mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional. Menariknya lagi, beliau juga memaparkan bahwa madrasah yang saat ini berada dalam binaannya merupakan Madrasah rasa Sekolah. Maksudnya, Madrasah yang secara akademik mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada, dan lebih mengedepankan Akhlakul Karimah. Terkait dengan karya tulis ini, Tim Penilai dari Widia Swara Balai Diklat Keagamaan Surabaya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala MTsN Sumber Bungur Pamekasan. oleh karenanya, beliau pantas dianugerahi sebagai Kepala Madrasah Terbaik ke-2 se Jawa Timur.

Semoga prestasi yang di raih kepala MTsN Sumber Bungur Pamekasan kali ini menjadikan motivasi dan membawa dampak positif bagi kita semua untuk terus bangkit menyongsong masa depan yang lebih cerah demi terwujudnya MTsN Sumber Bungur semakin jaya dan bermartabat serta senantiasa dalam lindungan Allah swt. Amiin.

Subairi, S. Hum

Tentang Pengarang

Subairi S.Hum author

Tinggalkan Balasan