KUNJUNGAN KERJA KASI PENDMA KE MTsN 3 PAMEKASAN

Pada hari ini, Senin 04 Juli 2022, MTsN 3 Pamekasan menerima kunjungan kerja dari Kasi Pendma Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Badrus Shomad. Kunjungan beliau ini bukan kali pertama sejak beliau di daulat sebagai Kasi Pendma yang baru menggantikan Kasi Pendma yang lama. Sosok Badrus Shomad sudah menjadi figur yang sangat akrab bagi civitas MTsN 3 Pamekasan sejak beliau belum menduduki jabatan yang sekarang.

Kunjungan beliau hari ini memiliki makna yang sangat penting bagi MTsN 3 Pamekasan, sebab apa yang akan disampaikan nantinya adalah sesuatu yang harus diadaptasi dan dilaksanakan oleh sebuah lembaga publik dalam memberi layanan prima kepada masyarakat. Terlebih kedepan, perkembangan teknologi tumbuh sangat cepat. Perubahan yang cepat ini juga melahirkan pola hidup, pola pikir dan kecenderungan yang berbeda.

Kedepan, tantangan yang akan kita hadapi adalah bagaimana membuat segala sesuatunya menjadi lebih sederhana, namun tetap bermakna. Masyarakat sekarang dan yang akan datang adalah masyarakat yang berpikiran simple, fleksibel dan terbuka. Dengan mengusung misi “Sosialisasi Rencana Aksi Perubahan” terutama di lingkungan kementerian agama, maka diperlukan semangat yang menggebu-gebu serta support yang luar biasa dari para stockholder.

Menyikapi fenomena ini, Kasi Pendma bergerak serius dengan memilih bentuk layanan informasi publik berupa sistem live agent. Sistem ini sebenarnya bukan hal baru, karena jika ditelisik sudah banyak lembaga-lembaga baik swasta dan negeri yang menerapkannya. Menjadi sesuatu yang baru karena istilah ini agak asing di telinga kita. Dengan sistem ini memberi kemudahan bagi publik serta lembaga dalam mentransfer dan menerima informasi terkait kelembagaan. di awal ini, sistem ini akan diterapkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan. live agent system ini dirasa sangat perlu diterapkan terutama saat menjurus pada penyampaian informasi terkait fungsi dan tugas dari sub-sub divisi di lingkungan Kemeterian Agama Pamekasan. Dengan diterapkannya sistem ini nantinya diharap mampu mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai informasi yang mereka inginkan hanya dengan menggunakan perangkat HP.

Sistem ini juga nantinya sangat mungkin dilaksanakan terutama di MTsN 3 Pamekasan yang beliau yakini telah mampu di bidang IT. Optimisme ini juga berlandaskan fakta bahwa di MTsN 3 Pamekasan memiliki tim khusus di bidang IT yaitu UTIM (Unit Teknologi Informasi Madrasah). Progress telah dibuktikan oleh MTsN 3 Pamekasan dengan adanya UTIM. Hal ini menunjukkan kepekaan lembaga ini pada apa yang terjadi di masysrakat. Semoga langkah yang dilaksanakan di MTsN 3 Pamekasan mampu menginspirasi satker lain dalam menghadapi perubahan demi perubahan yang terjadi. semoga apa yang kita lakukan dapat memberi manfaat yang dapat diserap oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +  3  =