GIAT KEMAH PRESTASI PENGGALANG DI PADEPOKAN KYAI MUDRIKAH KEMBANG KUNING

Kegiatan kemah pada Gudep 80-81 MTsN 3 Pamekasan adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan. Kegiatan kemah tahunan kali ini dilaksanakan dari tanggal 21-23 Juni 2022 di daerah kecamatan Larangan Pamekasan, tepatnya di halaman utama Padepokan Kyai Mudrikah Kembang Kuning Kec. Larangan Pamekasan.

Padepokan Kyai Mudrikah merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan life skill yang digagas untuk meningkatkan kualitas generasi muda yang tetap menjungjung tinggi nilai-nilai keislaman dan kebangsaan. Lembaga yang dipelopori oleh KH. Akhmad Muchlis memang dari awal sudah menunjukkan komitmen dan concern yang tinggi pada dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan digratiskannya segala kegiatan pendidikan bagi santri  serta dimanjakannya para santri dengan fasilitas yang berkualitas.

Padepokan Mudrikah menjadi pilihan bagi Gudep 80-81 MTsN 3 Pamekasan sebagai partner dalam pelaksanaan kegiatan Giat Kemah Penggalang tahun ini karena berbagai kelebihan yang telah disebutkan. Selain itu, untuk tahun ajaran yang akan datang, Padepokan Mudrikah akan memfasilitasi piloting project MTsN 3 Pamekasan yang akan  membuka kelas multimedia bagi peserta didik yang berminat meningkatkan skill di bidang teknologi informatika.

Banyak aktifitas yang telah dioersiapkan oleh kakak-kakak pembina dalam kegiatan perkemahan kali ini, mulai dari persiapan pemberangkatan, bakti sosial saat di lokasi perkemahan, lomba kreatif dan interaktif dan di  puncaknya nanti pada malam terakhir perkemahan akan dilaksanakan kirab obor, pembacaan sholawat bersama dan penyulutan api unggun. Tentunya segala kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari ketua yayasan Padepokan Kyai Mudrikah serta masyarakat di sekitar area perkemahan.

Peserta perkemahan kali ini adalah semua peserta didik MTsN 3 Pamekasan dari kelas tujuh dan delapan yang sebelumnya belum pernah mengikuti kegiatan perkemahan penggalang. Tak kurang hampir 300 peserta didik mengikuti kegiatan Giat Kemah Prestasi Penggalang tahun ini. Para peserta dibagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok putra dan putri. Tenda-tenda dari peserta berjejer di halaman utama Padepokan Kyai Mudrikah. Tentunya dengan banyak peserta perkemahan yang terlibat mengundang para masyarakat di sekitar padepokan untuk datang.

Kegiatan giat Kemah tahun ini dirasa benar-benar semarak dan bermakna. Selain para peserta mendapat tambahan pengetahuan di bidang kepramukaan, mereka juga mendapat bekal life skill serta kemampuan managerial baik dalam kelompok ataupun iindividu. Bagi masyarakat sekitar, dengan kegiatan perkemahan ini menjadi salah satu alternatif hiburan dan silaturahmi. Tentunya, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami tujukan kepada ketua yayasan dan seluruh civitas Padepokan Kyai Mudrikah atas perkenan beliau memberi ruang dan waktu pada Gudep 80-81 MTsN 3 Pamekasan melaksanakan agenda tahunan  di tempat ini. semoga semangat tanpa pamrih dari civitas Padepokan mampu menghadirkan keberkahan dan kebaikan bagi lembaga ini kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7  +  2  =