LAGI ! TIM RISET MTsN 3 PAMEKASAN BORONG MEDALI

Inovasi tim riset MTsN 3 Pamekasan kembali mendulang prestasi yang membanggakan bagi civitas MTsN 3 Pamekasan. Di periode Kepala Madrasah yang baru, kabar membanggakan kembali dipersembahkan dengan raihan satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Raihan medali itu diraih saat hasil inovasi dari tim ini dilombkan dalam ajang International Indonesia Invertor Day 2022.

Ajang tahunan yang pada tahun ini dilaksankan di Universitas Udayana Bali pada tanggal 29-31 Oktober , diikuti oleh 32 negara dan ratusan peserta. Terdapat dua kategori dalam International Indonesia Inventor Day yakni Untuk kategori dibawah 18 tahun, ajang kegiatannya berlebel International Young Inventors Award (IYIA), sedang kategori berikutnya adalah World Invention and Technology Expo (WINTEX) yang diperuntukkan pada tingkatan  mahasiswa universitas, para peneliti perorangan, dan para dosen yang berusia diatas 18 tahun.

Pada tahun ini, MTsN 3 Pamekasan mendelegasikan lima timnya yang seluruh amggota tim adalah peserta didik dari kelas Riset, baik kelas tujuh dan delapan. Disampaikan oleh waka Kesiswaan Agus Budi H, bahwa kesuksesan ini sebenarnya adalah buah dari program yang dirintis oleh kepala MTsN 3 sebelumnya, Mohammad Holis dan kemudian dilanjutkann oleh kepala yang baru Malik Rasyidi. Segala program yang positif akan tetap kami pertahankan dan kami benahi agar nantinya prestasi dan capaian positif lainnya dapat kami pertahankan dan kami tingkatkan. Tekad ini tentu perlu kita sambut sebagai sebuah tantangan bagaimana gaung MTsN 3 Pamekasan tetap bergema dalam hal prestasi dan sebagainya.

Adapun jenis medali dan jenis inovasi apa yang diraih oleh para pejuang-pejuang MTsN 3 Pamekasan ini yaitu :

  1. Medali Emas, dengan jenis inovasi yaitu Ecolocation Belt As A Road Aid For The Blind dimana timnya terdiri dari Syafina Afra amatullah, Astri Nabila Putri, Igfirly Fitrotin Nisak, Moh. Haidir Ali Ghazali, dan Achmad Alif Ramadhani.
  2. Medali Perak, dengan jenis inovasi yaitu Potential Waste of Clam and Kaffir Lime Peels as Additives for Toothpaste dimana timnya terdiri dari Yusuf Ababil, Alief Apriyanto Hidayat, Moh Naufan Ali Khadafi, Moh Daffa Aftino, dan Fadlan Najah MF
  3. Medali Perak, dengan jenis inovasi yaitu The Potential of Telang Leaf and Ketapang Leaf as Environmentally Friendly Biodetergen dengan anggota tim yaitu Ata Noya Bylqys Kalyla, Rana Muhlisin, Naurah Ambar Laila, Sarah Salsabila, dan Injazia Rania Mumtaza
  4. Medali Perunggu, dengan jenis inovasi yaitu Anti Cancer Ice Cream As an Anti Cancer Health Product Innovation From Soursop Leaves (anonna) dengan anggota tim yaitu Nensi Melani Putri, Delila Ali Humairoh, Novita Nadiyanti, Melisa Aprilia Putri dan Anisa Farda Barokah

Harapan seluruh masyarakat kedepan adalah benar MTsN 3 Pamekasan mampu melanjutkan eksistensinya dalam mempersembahkan prestasi dan kebanggaan lainnya bagi masyarakat sekitar. Butuh keikhlasan seluruh stake holder dan pemangku kebijakan serta para guru pembimbing untuk terus berjihad melayani peserta didik dan mengamalkan keilmuwan yang dimiliki. Semoga apa yang sudah diberikan pihak madrasah kepada para peserta didik sekarang sampai akhirnya  mampu mempersembahkan medali bisa membuka ruang kepada peserta didik yang lain  untuk juga mempersembahkan kebanggaan.

2 thoughts on “LAGI ! TIM RISET MTsN 3 PAMEKASAN BORONG MEDALI”

  1. Subhanallah….
    Sebuah Madrasah yang layak memperoleh apresiasi pihak berwenang.
    Tidak salah jika perhatian kita beralih pada madrasah yang senantiasa mampu menunjukkan prestasi ditengah keterbatasannya.

    SALUT BUAT MTsN 3 PAMEKASAN!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18  +    =  22