11 MURID MTsN 3 PAMEKASAN TEMBUS FINAL EMC SEASON 4

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa pendidikan adalah kebutuhan pokok bagi kita yang hidup di era perkembangan tekhnologi yang sangat pesat dan cepat seperti sekarang ini. Pemerataan pendidikan dan keterjangkauan semua kalangan dalam mengakses dunia pendidikan menjadi perhatian kita bersama. Karena pentingnya pendidikan tersebut, maka perlu evaluasi secara kontinyu agar pendidikan menjadi semakin baik setiap saat.

Salah satu evaluasi dunia pendidikan adalah dengan diselenggarakannya jenis-jenis kompetisi, lomba dan hal serupa lainnya secara reguler. Dari hasil kompetisi dan semacamnya nanti maka kemudian dapat dipetakan apa dan bagaiamana kelebihan, kekurangan, progress dan kelemahan sisitem pendidikan secara nasional. Oleh karenanya, even perlombaan tingkat nasional perlu digalakkan.

Sebagai salah satu lembaga konsultan Pendidikan di Indonesia, Edukasi Universal Indonesia (EDUVERSAL) sejak tahun 2019 telah menyelenggarakan kompetisi matematika yang berkualitas. Pada tahun ini menjadi tahun / season ke empat penyelenggaraannya. Di tahun ini tercatat kurang lebih 6000 peserta yang ikut dari berbagai tingkatan, mulai dari kelas 4 sampai kelas 12.

Dari ribuan peserta tersebut, MTsN 3 Pamekasan mendelegasikan 20 peserta didiknya untuk berkompetisi di ajang tersebut. Setelah mengikuti tahap penyisihan secara daring pada tanggal 29 Oktober lalu, Alhamdulillah 11 peserta didik melaju ke babak final yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 secara luring di lokasi Test Center yang telah dipilih oleh peserta saat pendaftaran. Capaian ini tak lepas dari bimbingan dan pembinaan  oleh Holis  Ansori dan guru matematika di MTsN 3 Pamekasan, yang menempa mereka dan mengeksplor kemampuan peserta didik sehingga  mampu menjawab tantangan tersebut dengan pembuktian melaju ke babak final. Support  maksimal juga datang dari kepala MTsN 3 Pamekasan yang baru, Malik Rasyidi, S.Pd kepada para pembina dan peserta yang mengikuti kompetisi ini. Beliau mengapresiasi dedikasi para pembina dan semangat peserta didik dalam mempersiapkan kompetisi ini, sampai raihan ini tecapai.

Adapun peserta yang lolos kel babak final terdiri dari empat siswa kelas tujuh, enam siswa kelas delapan dan satu siswa dari kelas sembilan.

Rincian peserta yang lolos final yaitu :

  1. ALIEF APRIYANTO HIDAYAT (Kelas 7)
  2. ALFINA MUTIARA INDRA PUTRI (Kelas 7)
  3. SHAFA AULIA AFANDI (Kelas 7)
  4. RAFI AHMAD ADITYA PRATAMA (Kelas 7)
  5. RACHMA DWI ARYANI (Kelas 8)
  6. QAUSU QUZAH FI BALINA (Kelas 8)
  7. M. ABYAN FAITH FAWAZEE (Kelas 8)
  8. IBNU SYAFI SAPUTRA (Kelas 8)
  9. AKHMAD FARHAN UBAIDILLAH (Kelas 8)
  10. NAUVAL FARIZ RIZALDY AL ARIFY (Kelas 8)
  11. MELDA MASTUFIL FADILA (Kelas 9)

Kesebelas peserta didi tesebut masih akan berjibaku mengahadapi para finalis lainnya di tanggal 12 November mendatang. Oleh karenanya, kami mohon dukungan dan do’a agar di babak final nanti, mereka mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki, mempersembahkan juara dan kebanggan bagi civitas MTsN 3 Pamekasan.

2 thoughts on “11 MURID MTsN 3 PAMEKASAN TEMBUS FINAL EMC SEASON 4”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50  +    =  57