MOH UNAIS KEMBALI RAIH JUARA DUA DI OLIMPIADE IPS SE-MADURA

Semangat tinggi para pembina mapel di MTsN 3 Pamekasan dalam membimbing peserta didik agar handal di jenis mapel sesuai minat dan bakatnya memang seakan tidak pernah padam dan selalu terbarukan. Program pembinaan yang kontinyu dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan hasilnya. Terbukti dengan diraihnya banyak medali dan penghargaan dari waktu ke waktu.

Prestasi mapel IPS pada tahun ini juga telah bagus, meski tidak segemilang mapel Sains  dan matematika namun setidaknya lembaga telah mencetak generasi yang memahami potensinya. Salah satu peserta didik andalan di bidang IPS adalah Mohammad Unais. Benar, ananda adalah kembaran dari ananda Mohammad Anas. Meski kembar, keduanya memiliki kecenderungan yang berbeda.

Ananda Unais pada kali ini mampu mempertahankan posisi dengan kembali meraih juara kedua dalam ajang Olimpiade IPS semadura. Kompetisi yang diselenggarakan oleh MGMP IPS SMP Kabupaten Pamekasan ini, pada tahun ini adalah tahun kedua pelaksanaannya.

Kegiatan lomba yang dilaksankan di SMPN 4 Pamekasan ini diikuti oleh 115 peserta yang tersebar dari empat Kabupaten di Madura. Sebagian besar peserta yang ikut adalah peserta didik dari lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hanya sedikit sekali yang datang dari lembaga madrasah. Meski berada di tengah-tengah lingkungan Kemendikbud, tidak menciutkan semangat dan nyali Unais untuk berkompetisi. Kegiatan yang diawali pada jam sekitar jam 07.00 wib dan berakhir pada sore hari tentu menyita perhatian dari para guru pembimbing. Berbekal pengalaman tahun lalu, pembimbing mencoba memprediksi jenis soal yang akan diselesaikan oleh ananda Unais. Terbukti, dari keenam terbaik atau ranking tertinggi, hanya Mohammad Unais yang berasal dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan mewakili madrasah, selebihnya adalah peserta didik dari SMP. Raihan juara dua tahun ini mengulang prestasi di ajang lomba yang sama tahun sebelumnya. Kunci sukses pencapaian Unais dalam kegiatan kali ini terletak pada  kerja keras dan konsisten dalam belajar dan memperkaya pengetahuan di bidang IPS. Semoga kedepan, akan muncul generasi penerus Unais dan Anas di MTsN 3 Pamekasan.

2 thoughts on “MOH UNAIS KEMBALI RAIH JUARA DUA DI OLIMPIADE IPS SE-MADURA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  11  =  15