Tim IPA MTsN 3 Pamekasan Rajai Chromosom 2022

Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (HIMAPIPA) Universitas Trunojoyo Madura menyelenggarakan ajang Chromosom (Challenge Road Moment at Science Competition) 2022 yang merupakan kegiatan tahunan dalam menggali potensi optimal peserta didik tingkat SMP/MTs se Madura di bidang sains. Adapun tema pada gelaran yang ke enam ini yaitu, “Menciptakan Generasi Pelajar Madura yang Berintelektual dengan Mengoptimalkan Potensi Sains demi Mewujudkan SDM yang Berkualitas”.

Kompetisi ini berlangsung secara luring, mulai dari babak penyisihan di masing-masing rayon di empat kabupaten di Madura sampai pada babak semifinal dan final yang dilaksanakan di kampus utama Universitas Trunojoyo Madura di kabupaten Bangkalan.

Pada gelarannya yang ke enam tahun ini, tercatat ratusan peserta ikut ambil bagian di masing-masing rayon pelaksanaan. Dari ratusan peserta tersebut, 25 tim terbaik secara paralel dari empat rayon pelaksana akan melanjutkan ke fase semifinal. Sedang  untuk fase final, lima tim terbaik akan berjibaku di fase pamungkas tersebut untuk memperebutkan tropi, piagam dan dana pembinaan.

Untuk babak penyisihan dan semifinal, peserta mengerjakan soal tulis, sedang untuk babak final peserta diwajibkan mengikuti sesi praktikum, mempresentasikan hasil praktikum kemudian melaporkannya dalam bentuk laporan ilmiah. Tak hanya itu, lima tim terbaik selanjutnya akan mengikuti fase Cerdas Cermat

MTsN 3 Pamekasan, di bawah bimbingan Abu Bakar, S.Pd mampu membawa satu tim lolos dari babak penyisihan hingga akhirnya mampu merengkuh juara pertama di fase final. Tim yang terdiri dari ananda Anas dan Allif ini merupakan racikan baru dari Abu Bakar dalam rangka mengorbitkan talen baru yang diharap mampu melanjutkan tradisi juara dari MTsN 3 Pamekasan khususnya di mapel IPA. Proses pembinaan yang kontinyu akan mampu mencetak talent-talent baru yang siap untuk berkiprah di event-event kompetisi.

Syukur dan apresiasi yang tinggi kepada Tim Chromosom beserta pendamping yang berusaha keras dan konsisten dalam berupaya memberikan yang terbaik bagi MTsN 3 Pamekasan. Buah pembinaan yang rutin mampu melahirkan juara-juara baru nantinya. Teruslah konsisten dan ikhlas kepada para pembina, karena berkat tangan dingin kalian, MTsN 3 Pamekasan besar karena prestasi. Selamat dan Sukses kepada ananda Anas dan Allif, teruskan prestasimu dan berilah kebanggan bagi orang tua dan orang terdekatmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8  +  1  =