MTsN 3 PAMEKASAN TERIMA 14 MAHASISWA PPL IAIN PAMEKASAN

Sebanyak 14 Mahasiswa dari berbagai Prodi di IAIN Pamekasan pada hari ini, Selasa 15 Agustus 2023 tiba dan diserahkan ke MTsN 3 Pamekasan untuk melaksanakan PPL selama beberapa pekan kedepan. Rombongan yang dikawal langsung oleh Achmad Muhlis ini disambut oleh kepala madrasah Malik Rasyidi di ruang aula MTsN 3 Pamekasan dalam suasana penuh keakraban dan kehangatan.

Tampil sebagai pemberi sambutan pertama, Achmad Muhlis menyampaikan kepada mahasiswanya bahwa selama menjalani PPL di MTsN 3 Pamekasan, mereka wajib mengikuti ketentuan dan peraturan yang sudah berjalan di lembaga ini bahkan mereka juga bisa menyumbang ide kreatif dan inovasi yang mengarah pada kemajuan lembaga ini. Harus ada take and give atau simbiosis mutualisme antara dua lembaga ini. Selain itu, beliau juga berpesan agar para mahasiswa selama PPL senantiasa mengikuti saran dari guru pamong. Gali ilmu sebanyak-banyaknya dari para guru pamong. Sharing segala hal yang berkaitan dengan sistem pembelajaran, karena guru pamong yang ada di MTsN 3 Pamekasan bukan hanya mumpuni secara teori, tapi mereka juga sudah kenyang pengalaman. Dan yang terakhir, beliau meminta kepada peserta PPl agar bisa menjaga nama baik dari IAIN dan MTsN 3 Pamekasan.

Malik Rasyidi selaku tuan rumah dengan sukacita siap menerima dan membantu segala kebutuhan dari para mahasiswa selama melaksanakan tugas PPL di lembaga ini. dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa selama para adik-adik mahasiswa melaksanakan PPL jangan beranggapan bahwa mereka hanya sekedar mahasiswa yang sedang menjalankan tugas belajar dari kampus. Lebih dari itu, selama mereka melaksanakan PPL di lembaga ini, civitas MTsN 3 Pamekasan menganggap adik-adik ini bukan sebagai mahasiswa PPL, tetapi sebagai Guru di lembaga ini meski hanya dalam beberapa pekan kedepan. Sebagai kepala madrasah, beliau menitik beratkan kepada peserta PPL agar meningkatkan pembelajaran ahlaq dan moral ke peserta didik. Agar ahlaq dan moral anak didik bagus, maka para adik mahasiwa ini harus menjadi role model yang baik pula. Dengan segala kekurangan yang ada di lembaga ini, kami siap membantu para peserta PPL dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Semoga dalam beberapa pekan kedepan, adik-adik mahasiswa kerasan dan dapat bersinergi dengan lembaga ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  40  =  49