SELAMAT ! 9  GURU MTsN 3 PAMEKASAN TERIMA SK PPPK

Hari ini Selasa 15 Augustus 2023 Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan menyerahkan SK kepada peserta PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang dinyatakan lulus dalam seleksi PPPK Tahun Anggaran 2022 beberapa waktu lalu. Acara penyerahan SK sekaligus bersamaan dengan pengarahan oleh Menteri Agama Republik Indonesia melalui daring. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan jalan Brawijaya No. 5 Pamekasan dan berlangsung mulai pukul 13.30 wib sampai pukul 15.30 wib.

Pada perekrutan P3K di lingkup Kemeterian Agama Tahun Anggaran 2022 lalu, Jawa Timur menjadi Provinsi dengan jumlah peserta lulus terbanyak se Indonesia. Tercatat sekitar tiga ribu empat ratusan peserta siap untuk melaksanakan tugas sebagai ASN dengan status P3K. Atas fakta ini, maka Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram didapuk untuk memberi sambutan dalam sesi pembinaan dan pengarahan kepada seluruh peserta lulus P3K tersebut. Dalam sambutannya, beliau berpesan untuk menjaga dan meningkatkan etos kerja, memiliki integritas, berdedikasi dan menjunjung tinggi akhlak dan nilai mulia.

Sebanyak 80 peserta lulus PPPK dari kabupaten Pamekasan yang hadir terdiri dari penyuluh 42 orang, Pustakawan 3 orang, Arsiparis 1 orang dan sisanya formasi guru. Peserta yang hadir dengan memakai seragam Korpri tampak berbahagia menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai.  

Sementara itu dari Satker MTsN 3 Pamekasan terdapat 9 orang peserta lulus PPPK mereka adalah Subairi, S. Hum (Ahli Pertama Guru Sejarah Kebudayaan Islam), Abu Bakar, S. Si (Ahli Pertama Guru IPA), Enny Musfirah, S. Pd, M. Pd (Ahli Pertama Guru IPA), Moh. Shahebul Bahri, S. Sy, M. Pd (Ahli Pertama Guru Fikih), Anisatul Aini, S. Pd (Ahli Pertama Guru PKn), Anisatul Istiqomah, S. Pd (Ahli Pertama Guru PKn), Novita Tri Septiyanti, S. Pd (Ahli Pertama Guru Seni Budaya), Nurul Hikmah,  M. Pd (Ahli Pertama Guru Bimbingan Konseling) dan Desi Apriliawati, S.I. Pust (Ahli Pertama Pustakawan).

Kesembilan guru dari MTsN 3 Pamekasan tersebut merupakan sosok andalan yang turut membesarkan madrasah ini dengan kinerja dan komitmennya. Sosok seperti Subairi, S. Hum telah mengabdi di lembaga ini selama 18 tahun. Bahkan dari sembilan orang tersebut ada beberapa peserta yang merupakan muridnya. Sebagai guru yang berangkat dari GTT dan terhitung sebagai yang paling senior, berharap semoga di perekrutan P3K berikutnya, semua guru yang masih bestatus GTT dapat diterima juga menjadi P3K.

Gus Menteri Yaqut Cholil Qoumas dalam amanatnya berpesan kepada semua ASN PPPK yang dilantik agar banyak bersyukur. Masa penantian yang panjang berujung dengan kepastian status dan kesejahteraan. Untuk itu, wujud rasa syukur tersebut ditunjukkan dengan melaksanakan tugas yang sudah menjadi amanahnya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Karena untuk bisa sampai di posisi ini, para ASN P3K yang dilantik hari ini telah melampaui ribuan rekan-rekannya. Dan itu bukan hal mudah, dimana pasti ada pengorbanan dan kelelahan dalam prosesnya. Sekali lagi selamat kepada 9 guru MTsN 3 Pamekasan yang sudah terekrut sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), semoga ada keberkahan dan kebaikan dari tugas dan tanggung jawab baru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5  +  1  =