GEMPITA DETIK-DETIK PROKLAMASI

Hari ini, bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yg ke 78, seluruh lembaga pendidikan yang bernaung dalam Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Sumber Bungur melaksanakan peringatan detik-detik Proklamasi di lapangan utama yayasan. Bertindak selaku inspektur upacara, kepala MTsN 3 Pamekasan Malik Rasyidi. Untuk pemimpin upacara yaitu ananda Mirza, siswa percepatan 2 tahun MTsN 3 Pamekasan.

Setelah para peserta didik melaksanakan kebiasaan mengaji dan membaca doa di lembaga pendidikan masing-masing, selanjutnya mereka didampingi oleh para Pembimbing Akademik/Wali Kelas berjalan menuju lapangan tempat pelaksanaan upacara.

Warna yang dalam beberapa tahun terakhir selalu hadir dan dinantikan yakni tampilan drama oleh peserta didik MTsN 3 Pamekasan yang pada tahun ini berhasil memukau, sehingga tak ayal gempita tepuk tangan menemani akhir penampilan drama yang dibina oleh Novita Tri Septiyanti, guru Seni Budaya.

Meski panas mentari menyengat raga peserta upacara, namun hal itu tidak membuat berkurangnya kekhitmatan dalam prosesi upacara. Acara puncak dan inti yang ditunggu yaitu pengibaran bendera oleh tim PASKIBRA, bina dari Fathor Rahman yang sudah hampir sebulan mempersiapkan diri dengan disiplin latihan. Suatu kebanggaan bisa terekrut dalam tim Paskibra, sehingga di momen yang sakral ini, panitia juga turut mengundang para wali murid untuk menyaksikan penampilan putra-putrinya yang tergabung dalam tim pengibar bendera.

Pesan yang tersirat dalam peringatan proklamasi tahun ini adalah bagaimana ke depan kita semua mampu menjaga keutuhan NKRI dengan memandang kebhinekaan sebagai perekat yang menyatukan. Kita doakan agar negeri tercinta ini, bangsa ini terus melaju untuk Indonesia maju menuju Indonesia Emas di tahun 2045 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61  +    =  69