PESERTA DIDIK MTsN 3 PAMEKASAN RAIH EMAS OLIMPIADE MATEMATIKA

Alhamdulillah, syukur yang tak terhingga kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnya yang telah memberi kebanggaan serta kebahagiaan kepada seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan. Salah satu peserta didik terbaik kami berhasil meraih emas dalam olimpiade matematika tingkat nasional. Kabar baik ini tentu menjadi kado indah kepada peserta didik kelass IX yang telah purna menimba ilmu di madrasah ini dan akan melanjutkan ke tingkatan pendidikan selanjutnya. Prestasi ini juga tentu membuat bangga seluruh komponen di MTsN 3 Pamekasan beserta lingkungan masyarakat disekitarnya.

Ananda ASRINA IRWANI mampu membuktikan kemampuannya di bidang matematika dengan menyabet medali emas dalam ajang “News Mathematics Olympiad” yang diselenggarakan oleh Indonesia Students News pada tanggal 13 Juni 2021. Ajang pembuktian kemampuan matematika ini dilaksanakan secara online dan serentak se Indonesia. Hal ini karena dalam situasi masih pandemi, maka tidak diijinkan untuk melaksanakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Ananda Asrina mampu menempatkan posisinya di urutan ke sebelas dari ratusan peserta lain se Indonesia. Karena kecakapannya, ananda Asrina mampu mempersembahkan medalai emas, yang bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi namun lebih dari itu, pencapaian tersebut juga membanggakan seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan dan masyarakat Pamekasan. Anak dari pasangan bapak Asmoni Yanto dan ibu Suhana ini memang memiliki cita cita sebagai Dosen dan Arsitek.

Keberhasilan merengkuh medali emas dalam olimpiade nasional semacam ini tentu bukan perkara yang mudah. Untuk meraih itu semua, ananda Asrina menyampaikan bahwa butuh kerja keras dan komitment dalam belajar yang sungguh-sungguh. Selain melahap berbagai macam materi, kunci yang utama juga adalah sering berlatih mengerjakan soal-soal yang selevel. Hal ini memberi modal bagi Asrina dalam memahami berbagai macam jenis soal serta cara penyelesaiannya. Meski, ananda berasal dari daerah desa kecil bernama Bulangan Timur Kecamatan Pegantenan, namun hal itu bukan menjadikan semangatnya untuk belajar menjadi surut.

Disamping itu, berkat dukungan, support dan bimbingan guru matematika sekaligus pembina olimpiade di MTsN 3 Pamekasan, yaitu bapak Holis Ansori, S.Pd menjadikan segala keruwetan dalam matematika menjadi lebih mudah dan cair untuk dipahami. Lewat tangan dingin bapak Holis Ansori, sudah banyak peserta didik MTsN 3 Pamekasan yang mampu menunjukkan kapasitasnya dalam bersaing dan merebut banyak trophy di bidang matematika. Tercatat puluhan trophy telah mampu dipersembahkan oleh para peserta didik MTsN 3 Pamekasan berkat bimbingan beliau beserta para guru matematika yang lain. Capaian kali ini membuka ruang datangnya capaian-capaian fantastik lainnya dari ananda Asrina dan peserta didik yang lain. Maju terus madrasahku, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pamekasan.

Tinggalkan Balasan