PUNCAK PERINGATAN HGN 2023 DI MTsN 3 PAMEKASN

Guru adalah sosok yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh sebuah negara dan bangsa. Guru adalah pemberi kecerahan dalam berpikir dan beradab. Ilmu yang disampaiakan oleh para guru membimbing kita sekalian menjadi insan-insan seperti sekarang ini. kita berpengetahuan dan beradab juga berkat pengabdian dari guru. Setiap tanggal 25 November, diperingati menjadi Hari Guru Nasional sebagai bentuk pengakuan pemerintah dan seluruh bangsa pada semua dedikasi, pengorbanan dan kecintaan  guru kepada para murid dan keilmuannya.  

Bertempat di lapangan MTsN 3 Pamekasan, Sabtu 25 November dilaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2023. Upacara yang diikuti oleh seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan ini dilaksanakan dengan suasana khitmad. Dimana petugas upacara merupakan guru-guru dari madrasah ini. dalam amanatnya, pembina upacara Malik Rasyidi yang juga merupakan kepala MTsn 3 Pamekasan membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia pada peringatan HGN tahun ini. selain membacakan sambutan menteri, beliau juga berpesan kepada seluruh peserta upacara akan pentingnya sosok guru dalam kehidupan kita. Oleh karena itu marilah kita muliakan guru-guru kita, menghormatinya dan senantiasa mendoakan kebaikan atas jasa-jasanya.

Pada kesempatan kali ini juga diberikan apresiasi dan penghargaan bagi beberapa guru di MTsN 3 Pamekasan yang telah berdedikasi mengabdikan hidupnya mengajar dan mendidik anak-anak bangsa. penghargaan Satya Lencana diberikan kepada guru yang sudah puluhan tahun mengabdi menjadi guru, diantaranya adalah Mohammad Taha, Mohammad Saleh, Lilik Pujiastutik, Moh Syafiuddin, Subairiyanto, Moh Misbah dan Moh Ali Wafa. Disamping itu ada juga Penghargaan dengan Kategori Guru dengan Integritas Terbaik dalam Pelaksanaan Kurikulum Merdeka, Penghargaan Guru dengan Kategori Guru Layanan Bimbingan Terbaik, Penghargaan Guru dengan Kategori Guru Berprestasi dan yang terakhir Penghargaan Guru dengan Kategori Guru Layanan Konseling Terbaik.

Usai upacara bendera,kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran bersama seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan di halaman utama madrasah. Seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan berbaur dan menyatu dalam kebersamaan. Tasyakuran kali ini diisi dengan kegiatan makan bersama, dimana setiap peserta didik membawa makanan sendiri. Untuk hal ini para Pembimbing Akademik di masing-masing kelas telah mengkoordinir pengadaan makan bagi para peserta didiknya. Momen seru ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi para peserta didik kepada para guru yang mereka hormati. Untuk penyerahan bentuk apresiasi ini murni inisiasi peserta didik. Mereka memberikan surprise pada para guru, dimana para peserta didik secara diam-diam telah mempersiapkan hal ini di jauh-jauh hari sebelumnya. Bukan nilai dari barang yang diberikan oleh para peserta didik yang dinilai, namun bentuk apresiasi peserta didik ini tentu membuat haru para guru yang selama ini tulus ikhlas dalam mengajar dan mendidik mereka. Doa para guru senantiasa menyertai kesuksesan para muridnya. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa ikhlas mengabdi mendidik anak-anak bangsa menjemput dan mewujudkan mimpi mereka kelak. Kebahagian dan kebanggan seorang guru tatkala melihat anak-anak didiknya sukses dalam kehidupannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  49  =  57