MTsN 3 PAMEKASAN RAIH JUARA 3 PASI CUP  2023

Induk olahraga atletik Kabupaten Pamekasan menggelar PASI CUP 2023 yang akan menjaring atlit-atlit muda berbakat di Kabupaten Pamekasan. Seluruh atlit yang ikut dalam kejuaraan ini merupakan siswa-siswi dari sekolah dan madrasah yang ada di Pamekasan. Berdasar dari informasi yang didapat, setidaknya ada 727 atlit yang akan berlaga di tujuh nomor kategori lintasan dan enam nomor kategori lapangan.. untuk masing-masing nomor akan diambil tiga terbaik, dimana para juara nantinya akan mendapatkan pembinaan lebih intensif lagi sehingga dapat mewakili kabupaten Pamekasan di level-level kejuaraan lebih tinggi.

PASI CUP 2023 digelar dari tanggal 25-26 November  dan dilaksanakan di Stadion Ratu Pamelengan dan SMAN 3 Pamekasan. Dalam PASI CUP 2023, MTsN 3 Pamekasan mengirimkan lima atlit yang terdiri dari dua atlit cabang olahraga tolak peluru , atas nama Zaskiya dan Afifurrahman serta tiga atlit pada cabang olah raga lari yakni Fauzan Hanif Abdillah yang turun di nomor 100 M putra, Abdurrahman dan Abdurrahim yang turun di kelas 3000 M.

Pada pelaksanaan PASI CUP 2023 tanggal 25 November, atlit MTsN 3 Pamekasan harus tersingkir di babak penyisihan. Pada cabang olahraga Tolak Peluru, wakil MTsN 3 Pamekasan harus mengakui keunggulan atlit dari sekolah lain. Meski begitu, pada hari kedua PASI CUP 2023, atlit MTsN 3 Pamekasan mampu mempersembahkan medali perunggu, yaitu di cabang lari 3000 M atas nama Abdurrahman. Sedang Abdurrahim, kembarannya berada di posisi ke lima. Di kelas lari 100 M, atlit MTsN 3 Pamekasan juga hanya mampu betengger di posisi ke lima.

Torehan prestasi oleh ananda Abdurrahman, tentu menjadi kebanggan bagi civitas MTsN 3 Pamekasan. Berkat bimbingan dan latihan keras yang diterapkan oleh guru olah raga selaku pelatih, mampu melahirkan atlit muda yang  dapat menjadi tumpuan di ajang kejuaraan berikutnya. Dulu MTsN 3 Pamekasan juga mampu melahirkan atlit lari putri atas nama Hafidah yang mampu menembus kejuaraan level provinsi. Wujud dedikasi para guru olah raga MTsN 3 Pamekasan mampu menghadirkan atlit-atlit berbakat  sesuai cabang olahraga yang diminatinya. Hal ini menunjukkan bahwa bicara tentang prestasi di MTsN 3 Pamekasan, bukan hanya di bidang akademik saja, namun di bidang non akademik pembinaan dan bimbingan juga berjalan intensif. Semoga ke depan Madrasah ini mampu  meningkatkan performanya dalam mencetak generasi-generasi emas yang handal di bidang keilmuannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78  +    =  81