Sah ! Akreditasi MTsN 3 Pamekasan Diperpanjang Lima Tahun Kedepan.

Alhamdulillahirobbil alamin, segala syukur patut kita panjatkan kepada penguasa alam semesta Allah SWT, karena berkat limpahan berkahNya, maka di hari ini seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan patut berbangga, mengingat di hari ini Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah memperpanjang status akreditasi MTsN 3 Pamekasan hingga lima tahun kedepan, tepatnya hingga tanggal 31 Desember 2026.

Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah ini tertuang dalam nomor putusan 1347/BAN-SM/SK/2021. Dimana disana tercantum  predikat dari MTsN 3 Pamekasan yakni terakreditasi A (Unggul) dengan nilai 92. Perpanjangan status akreditasi ini diberikan berdasar penilaian sistem terhadap perkembangan kinerja madrasah.

Tentu, hasil ini sanagt membanggakan bagi civitas MTsN 3 Pamekasan, apalagi, di sepanjang tahun 2021, kita masih dibayang-bayangi situasi pandemi dimana kegiatan pembelajaran tidak berjalan sebagaimana mestinya. Tatkala banyak lembaga pendidikan yang mengeluhkan keadaan akibat Covid 19, sehingga standar pembelajaran dan sistem pendidikan yang dirancang tidak terlaksana seperti keinginan, MTsN 3 Pamekasan masih bisa menunjukkan eksistensinya dengan mendapat kepercayaan diperpanjangnya status terakreditasi  A (Unggul) hingga lima tahun kedepan.

Capaian ini menjadi bukti bahwa bentuk pelayanan madrasah kepada publik meski dimasa sulit seperti sekarang masih mendapat respon positif. Berbagai Strategi dan kebijakan  dilaksanakan dalam bentuk ikhtiar untuk menghindari hilangnya makna pendidikan bagi anak didik kita. Hal ini semata-mata agar generasi penerus bangsa ini tidak mengalami lost learn akibat pandemi yang berkepanjangan.

Dukungan dan support dari para guru dan segenap civitas MTsN 3 Pamekasan adalah kunci dari capaian ini. Kekompakan yang solid menjadikan performa MTsN 3 Pamekasan bak bahtera tangguh di tengah samudra dengan muatan penuh generasi penerus bangsa. Mutu pendidikan tidak hanya ditentukan dari sistem dan kebijakan, melainkan bagaimana sistem dan kebijakan tersebut dilaksanakan pada tingkatan teknis di lapangan. Bagaimana pelaku dan pelaksana kebijakan mampu menterjemahkan esensi dari kebijakan itu sendiri sehingga capaian yang diharapkan sesuai dengan harapan dan cita-cita bangsa.

Semoga dengan diperpanjangnya status akreditasi MTsN 3 Pamekasan ini, menjadi penambah semangat dan support bagi madrasah ini untuk senantiasa memberi yang terbaik bagi para peserta didik, orang tua dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan