Zikri Kembali Ukir Prestasi dimasa Pandemi

Syukur Alhamdulillah, MTsN 3 Pamekasan lagi-lagi mempersembhakan sebuah prestasi gemilang walaupun masih dalam suasana pandemi. Dampak covid-19 yang mengharuskan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ/Daring) ternyata tidaklah sampai menyurutkan langkah siswa-siswi MTsN 3 Pamekasan untuk terus mengukir prestasi. Kali ini siswa MTsN 3 Pamekasan atas nama Ayn Al-Qodiy Zikri Rahullah sukses meraih medali emas (High Distinction) pada ajang lomba SCIENCE HOT MALAYSIA

            Lomba SCIENCE HOT MALAYSIA di selenggarakan secara online serentak seluruh Indonesia pada hari senin tanggal 28 Desember 2020. Lomba ini di selenggarakan oleh KPM besersama lembaga matematika nalaria realistik, AGBM, HEID. Lomba ini di ikuti oleh ribuan peserta mulai dari jenjang SD sampai SMP. Para finalis dan juara pada lomba ini memiliki kesempatan menjadi Tim Indonesia pada ajang lomba ISC International Scince Competition (ISC) untuk wilayah asia tenggara.  Pada ajang lomba ISC tahun 2019 yang di selenggarakan di Bogor, ananda Zikri sukses meraih  medali emas untuk  lomba robotika dan perak untuk lomba science.

Mengenai persiapan lomba memang sudah di persiapkan secara matang sejak jauh jauh hari. Menurut waka kesiswaan bapak Agus Budi Hariyanto“ walaupun suasana pandemi kami terus istiqomah, berupaya secara serius agar anak-anak kami tetap mendapatkan bimbingan intensif seperti kondisi normal walaupun tidak bisa bertatap muka secara langsung dan Alhamdulillah segala puji syukur bagi Allah anak anak kami masih tetap istiqomah dalam prestasi” terangnya. Sementara itu, Bapak Dr. H. Mohammad Holis, S.Ag, M.Si selaku Kepala MTsN 3 Pamekasan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan atas nama civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraihnya, semoga bisa menginspirasi dan memotivasi peserta didik lainnya serta barokah ilmunya .(SBR)

Tinggalkan Balasan