3 Emas dan 2 Perak di TIMO 2023

Kemampuan MTsN 3 Pamekasan dalam mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi akademik maupun non akademik sudah menjadi prioritas dari lembaga ini. Tentu pembinaan yang konsisten mampu menghadirkan rangkaian prestasi dari waktu ke waktu.

Setelah vakum pada tahun 2022, tahun ini MTsN 3 Pamekasan menghadirkan kembali medali emas dan perak di ajang Thailand Internasional Mathematic Olimpiad (TIMO). Tak tanggung-tanggung, 3 Gold Medal dan 2 Silver Medal dipersembahkan oleh putra/putri terbaik Madrasah.

Adalah ananda M. Athif Ayyasy Shidqi, Alief Apriyanto Hidayat dan Tria Fahira Nuramaja yang mampu menyabet medali Emas serta M Abyan Faith Fawazee dan Ibnu Syafi Saputra meraih medali Perak. Mereka berlima mampu mengungguli ribuan peserta lain di ajang tahun ini. Turun di level secondary, kelima peserta didik tersebut mampu membawa nama baik MTsN 3 Pamekasan.

Berkat bimbingan para guru matematika yang intens maka capaian kali ini mampu mempersembahkan kebanggaan bagi civitas MTsN 3 Pamekasan. Berdasar informasi dari pembimbing Matematika, sebenarnya masih ada beberapa bibit baru yang nantinya akan diorbitkan untuk turut serta dalam ajang perlombaan yang lain.

Support dari madrasah dan masyarakat, terutama para wali santri sangat besar sehingga sinergi yang baik ini mampu melahirkan peserta didik yang tangguh dan berprestasi. Bimbingan dari guru dalam mempersiapkan lomba ini patut diapresiasi. Karena keberhasilan ini mutlak buah kesabaran dan keikhlasan para guru dalam membekali peserta didik dengan materi-materi yang relevan dengan jenis lomba. Bukan hanya di mapel Matematika, tapi di semua mapel bimbingan dan pembinaan kontinyu dilaksanakan.

Semoga raihan prestasi ini, mampu berkelanjutan dan berdampak memompa motivasi peserta didik yang lain, sehingga mampu meregenerasi dan memunculkan talenta-talenta baru di setiap masanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9  +  1  =