AL-FAROBI MARCHING BAND BERJAYA DI SDBF 2017

Lagi, prestasi demi prestasi mampu ditorehkan civitas MTsN 3 Pamekasan. Kali ini, bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017, tim Marchingband MTsN 3 Pamekasan mampu berjaya dan memperoleh beberapa trophy dalam kegiatan Sumenep Drum Band Festival 2017. Festival drumband ini diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Wiraraja ke-31 yang diikuti oleh  30 kelompok drumband. Adapun peserta festival ini terbagi dalam beberapa kriteria tingkatan usia. Dimulai dari level SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Pose saat menerima tropi

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep A. Fauzi ini merupakan salah satu dari seluruh kegiatan dalam rangka Dies Natalis Unija Ke-31. Selain Festival Drumband, masih ada kegiatan lain yaitu lomba pentas seni, olah raga, karya ilmiah dan yang lainnya. Hal inilah yang disampaikan oleh ketua panitia, Bapak Harun.

Dalam even bergensi tahunan ini, MTsN 3 Pamekasan mengirimkan dutanya yaitu tim Marching Band Al-Faroby. Tahun 2017 adalah keikutsertaan MTsN 3 Pamekasan yang pertama. Walau hadir sebagai debutan, tentunya tim Marching Band Al-Farobi memiliki target yang akan diraih. Persiapan demi persiapan telah dilaksanakan sebelum pelaksanaan kegiatan. Beruntung, beberapa waktu yang lalu, tim ini juga tampil dalam parade Drumband di tingkat Provinsi sehingga tidak terlalu sulit untuk menyiapakan penampilan yang sekarang.

Dalam festival ini, putra-putri terbaik MTsN 3 Pamekasan mampu mempersembahkan 5 gelar dan trophy sekaligus. Yaitu sebagai :

  1. Juara Favorit
  2. Juara Umum Kategori Bras
  3. Juara I Kirab kategori Bras
  4. Mayoret terbaik kategori Bras
  5. Juara II Gitapati

Raihan prestasi diatas terasa semakin bermakna karena hadiah ini juga merupakan kado bagi madrasah, karena bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Ini juga adalah kesuksesan bagi seluruh madrasah, bahwa ternyata kami juga mampu berprestasi.

pose para pendamping

Berdasar hasil pantauan, penampilan Marching Band Al-Faroby mampu membuat kagum masyarakat sumenep, terlebih ketika atraksi yang dihadirkan oleh tim ini. Tim Al-Faroby Marching Band adalah ikon dan kebanggan dari MTsN 3 Pamekasan. Telah banyak prestasi yang dipersembahkan, tak terbilang sudah trophy yang disumbangkan, demi kejayaan madrasah. Maju terus Marching Band Al-Faroby.

Tinggalkan Balasan