MARCHING BAND AL – FAROBI MTsN 3 PAMEKASAN JUARA 3 FESTIVAL DRUMBAND KEMENAG JATIM

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan tahun baru Islam yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram, Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengadakan Gebyar Peringatan 1 Muharram. Salah satu agenda kegiatan tersebut yaitu Festival Drumband yang memperebutkan piala Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur. Ajang lomba level provinsi ini diikuti oleh seluruh wilker di Jawa Timur, dimana masing-masing wilker diwajibkan mengirimkan delegasinya baik untuk tingkat MA dan MTs. Selain Festival Drumband, dilaksanakan pula Festival Lagu-lagu Islami untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Penampilan tim marchingband MTsN 3 Pamekasan

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 20 September 2017  bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur di jalan Raya Bandara Juanda No. 26 Sidoarjo. Gebyar Muharram ini dilaksanakan mulai jam 06.00 wib sampai selesai. Masing-masing wilker mengirimkan delegasinya dan didampingi oleh dua pejabat eselon IV (Kasi Bimas Islam dan Kasi Pendma), Kepala MTsN serta Kepala MAN.

Prosesi penyerahan piala dan piagam penghargaan
Foto bersama para Juara

Tim Marching Band Al-farobi MTsN 3 Pamekasan, ikut ambil bagian dalam festival Drumband tersebut. Datang sebagai perwakilan dari Wilker Madura, tim ini harus berjibaku menampilkan karya terbaiknya, berkompetisi dengan tim-tim dari Wilker lain se Jawa Timur. Membawa nama Wilker Madura, menambah semangat pada anggota tim dan pendamping yang harus rela berangkat hari Rabu dini hari. Selain jarak tempuh yang lumayan jauh, ini juga menjaga agar para peserta masih dapat beristirahat barang sejenak sebelum tampil nantinya.

Lelah yang terbayarkan

Alhamdulillah, Marching Band Al-Farobi mampu mempersembahkan piala dan menjadi juara ke tiga pada ajang bergensi tersebut. Ini merupakan berkah di awal tahun Islam, yang akan menambah katalog prestasi dari tim Marching Band AL-Farobi sendiri. Sekali lagi ini membuktikan bahwa MTsN 3 Pamekasan memang tidak bisa jauh dari prestasi. Baik prestasi akademik dan non akademik. Semangat untuk menjadi yang terbaik telah tertanam di hati dan pikiran seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan. Jiwa kompetisi adalah nafas di madrasah ini. Ke depannya, masih ada potensi-potensi lain yang akan muncul, dibarengi dengan keikhlasan para guru, pembina dan kepala madrasah untuk membawa lebih banyak lagi prestasi ke lembaga tercinta ini. Lembaga yang telah menjadi kebanggaan kita bersama.

Tinggalkan Balasan