Berikut Sejumlah Harapan Kepala Madrasah Pamekasan di Hari Amal Bhakti Ke-74 Kemenag

Pamekasan, Bongkar86. Com – Tepat di Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-74, salah satu kepala Madrasah di Pamekasan, Madura Jawa Timur sampaikan sejumlah harapan kepada kemenag dalam hal pelayanan, Jum’at (3/1/2020).

Salah satu harapannya Ialah, terkait Kementerian Agama kedepan agar mampu menjadi pelayanan publik yamg baik yakni, dengan meningkatkan kualitas pelayanan di Madrasah.

“Kementerian Agama harus mampu menjadi penggerak moderasi beragama yang tidak mendistorsi salah satu agama, sehingga keberagaman agama menjadi hikmah dalam kehidupan bersosial kedepan,” kata Holis, Kepala MTs Sumber Bungur, Pakong Pamekasan, Jum’at (03/01/2020).

Lanjut Holis, pihaknya juga mengharapkan agar Kementerian yang berdiri pada 3 Januari 1946 tersebut, bisa menjadi penggerak Ekonomi Syariah. Sehingga, lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag bisa mandiri dengan sistem entreprenership.

“Kedepan memang perlu adanya sebuah inovasi yang briliant, sehingga sejumlah lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan kemenag mampu mandiri dengan tata kelola entreprenership,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Kemenag kabupaten Pamekasan, Fandi menyampaikan bahwa Peningkatan pelayanan publik menjadi salah satu prioritas kementerian agama dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kedepan.

“Sebagai wujud pengabdian kementerian Agama, ada sejumlah penekanan yang perlu dilakukan kedepan, semisal terkait kesalehan beragama, harmonisasi sosial, pendidikan dan juga pelayanan, termasuk pencatatan pernikahan di kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, lanjut Fandi, kementerian agama kabupaten Pamekasan telah melakukan kerjasama dengan pemkab Pamekasan.

“Untuk saat ini, kerjasama yang telah terealisasi dengan pemerintah daerah, salah satunya, kerjasama dalam bidang Haji dan dunia Pendidikan. Untuk kedepan dibidang nikah akan ada sinergitas dengan Dispendukcapil, sehingga bisa nampak nyata keberadaan kantor kementerian agama di Pamekasan,” tutupnya.(bay/din/naf)

Sumber Berita : https://bongkar86.com/berikut-sejumlah-harapan-kepala-madrasah-pamekasan-di-hari-amal-bhakti-ke-74-kemenag/

Tinggalkan Balasan