BRAVIKA : TALENT MUDA YANG BERPRESTASI

Alhamdulillah, kembali lagi kebanggan dipersembahkan oleh peserta didik MTsN 3 Pamekasan dalam lomba Puisi “SMANSAPA COMPETITION 2022” yang diselenggarakan oleh SMA Negeri Satu Pademawu dalam rangka 25 tahun hari jadi sekolah tersebut. Adalah ananda Bravika Bunga Safarina, Peserta Didik dari Kelas 7 Riset yang telah mempersembahkan piala sebagai juara satu pada lomba Puisi se Madura tersebut.

Anak dari pasangan Bapak Abdul Hamid dan Ibu Suranti merupakan putri kedua yang sedari kecil memang memiliki talent yang luar biasa khususnya di bidang seni dan pertunjukan. Selain mahir dalam berpuisi, ananda juga berbakat dalam menulis puisi, berpidato, menggambar dan melukis. Dari penuturan Ibunya, ananda pernah juara 2 tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba menggambar.

Ajang lomba puisi yang dilaksanakan dalam dua fase ini diawali dengan pengiriman video berisi penampilan peserta dalam berpidato kepada panitia yang kemudian dari seleksi tahap ini akan diambil empat peserta terbaik yang akan tampil secara langsung di depan para juri untuk menentukan siapa yang terbaik. Alhamdulillah, nama Bravika masuk dalam empat peserta terbaik yang akan tampil di babak final setelah melampaui ratusan peserta lain yang juga ikut ambil bagian dalam lomba kali ini.  Adapun babak final akan dilaksanakan di aula SMA Negeri satu Pademawu pada hari Sabtu, 26 Februari 2022.

Pada penampilan di babak final ini, Bravika mampu menunjukkan kehebatannya dalam berpuisi dan  memukau para juri dengan penampilannya. Ananda mampu menyingkirkan tiga kontestan lainnya yang  menyandang raihan nilai tertinggi sehingga jadi juara satu kemudian diikuti oleh peserta dari SMP Negeri 1 Pademawu dan MTsN 1 Pamekasan. Kesuksesan inini tentu saja tidak lepas dari peran para guru Bahasa Indonesia yang telah membimbing ananda sehingga mampu tampil all out dan maksimal di babak final.

Hal lain yang tidak bisa dikesampingkan adalah support dari kedua orang tua Bravika, terutama ibundanya yang memang dikenal cakap dalam membimbing dan melahirkan talent-talent di bidang pidato dan puisi. Mungkin pepatah yang menyatakan “buah jatuh tak jauh dari pohonnya” berlaku pada ananda Bravika. Dengan bakat yang dimiliki Bravika, support dan bimbingan dari orang tua dan para guru, niscaya ke depan akan semakin banyak lagi torehan prestasi yang bisa dipersembahkan ananda. Apalagi, Bravika merupakan Peserta didik kelas 7, jadi masih cukup waktu untuk berlatih dan mengasah kemampuannya. Semoga harapan ini sejalan dengan tekad Bravika dalam mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga dan MTsN 3 Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28  +    =  37