PEMBUKAAN “AKASS” 2022 BERLANGSUNG SEMARAK

MTsN 3 Pamekasan kembali menggelar Ajang Kompetisi Akademik Seni dan Sport yang disingkat AKASS tahun 2022. Event bergengsi ini secara resmi dibuka oleh kepala MTsN 3 Pamekasan bapak Dr. Mohammad Holis, S. Ag, M. Si  ditandai dengan peluncuran balon udara dan laga perdana futsall antara MI Riyadul Ulum melawan MI Tuhfatut Thullab di halaman utama madrasah, Rabu, 23 Februari 2022. Saat membuka acara, kepala madrasah juga menyampaikan bahwa AKASS merupakan ajang silaturrahmi SD-MI se Madura yang dikemas dalam serangkaian lomba akademik dan non akademik dengan tujuan menggali bakat dan potensi anak-anak. Ia menghimbau kepada semua yang terlibat dalam kegiatan  lomba ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan panitia dengan harapan rangkaian kegiatan ini berjalan lancar, tertib serta dapat memuaskan semua pihak.

Sementara itu, ketua panitia bapak Fahruddin saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan bahwa penyelenggaraan lomba akademik dan non akademik tingkat SD-MI tahun ini nampak lebih meriah dari tahun sebelumya, hal ini dibuktikan dengan membludaknya peserta yang ingin menyalurkan bakat dan talentanya pada ajang AKASS kali ini. Menurut Fahruddin, AKASS adalah sebuah wadah baru ajang kompetisi bidang akademik dan non akademik yang sebelumnya bernama AGAMIS. Kompetisi di bidang akademik meliputi Matematika terpadu sebanyak 71 peserta, IPA terpadu sebanyak 94 peserta dan IPS terpadu sebanyak 51 peserta, sedangkan kompetisi non akademik terdiri dari lomba Tahfidz sebanyak 128 peserta, Singer sebanyak 26 peserta, Melukis sebanyak 39 peserta dan Futsal sebanyak 20 tim.

Kegiatan lomba ini berlangsung mulai tanggal 23-28 Februari 2022 bertempat di area Madrasah, sementara itu turnamen futsal pada hari kedua hingga final digelar di lapangan futsal Desa Klompang Barat sebagai wujud kerjasama MTsN 3 Pamekasan dengan kepala Desa Klompang Barat. H. Samsul Arifin selaku orang nomor satu di desa tersebut menyambut baik kedatangan panitia saat mengajukan permohonan ijin menggunakan lapangan olahraga tersebut. Saya merasa bangga lapangan olahraga milik desa ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat umum khususnya keluarga besar MTsN 3 Pamekasan, tuturnya.

Panitia berharap agar masyarakat ikut andil serta memberikan support atas terselenggaranya kegiatan lomba ini begitu pula adanya kritik, saran atau masukan sangat diharapkan sebagai bahan evaluasi pada event berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28  +    =  36