MTsN 3 Pamekasan Jajaki Kerja Sama dengan RUANG GURU

Pada hari ini, Rabu 16 Februari 2022,  MTsN 3 Pamekasan kedatangan tim Konsultan Pendidikan Ruang Guru untuk area Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Hadir dalam kesempatan ini ada 10 personil dari Ruang Guru yang dimotori oleh Yugro, Husni, Nanda dan rekan-rekan yang lain. Kedatangan tim dari Ruang Guru di MTsN 3 Pamekasan adalah untuk mensosialisasikan program-program Ruang Guru langsung di hadapan para peserta didik MTsN 3 Pamekasan dari kelas 7-9.

Selain memyampaikan program-program unggulan dari Ruang Guru, mereka juga memberi masukan dan tip kepada peserta didik bagaimana mensiasati kegiatan belajar di masa pandemi seperti sekarang. Perlu disadari, meski dalam beberapa bulan terakhir grafik kecenderungan pasien terpapar COVID 19 mengalami penurunan, namun bukan berarti kita sudah bisa dibilang terbebas dari COVID. Terlebih dalam beberapa waktu terakhir, sejak ditemukannya varian baru COVID 19 dengan nama Omicron, kita juga mesti waspada karena jenis varian baru ini dikenal lebih cepat menyebar.

Kepekaan terhadap digitalisasi pada masa sekarang mutlak dibutuhkan, tidak heran jika Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan,  dibawah komando Mawardi mengedepankan Transformasi Digitalisasi Madrasah sebagai wujud kepekaan terhadap perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Kedatangan tim Konsultan Pendidikan Ruang Guru area kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep tentu saja sejalan dengan semangat madrasah dalam melaksanakan Transformasi Digitalisasi. Terlebih, MTsN 3 Pamekasan telah menyiapkan perangkat khusus dalam proses tersebut. Unit Tekhnologi Informasi Madrasah (UTIM) MTsN 3 Pamekasan adalah perangkat yang telah dipersiapkan dalam proses persiapan Transformasi Digitalisasi di madrasah.

Ruang Guru adalah platform pendidikan yang menawarkan dan menyajikan sistem pembelajaran yang berbeda dari cara jadul atau conventional. Semua yang ada di Ruang Guru sudah berbasis digital yang memungkinkan sekali untuk diakses lebih mudah, praktis, efisien dan bermutu. Kerjasama ini nantinya diharapkan mampu membantu dan menjembatani kemauan dan kemampuan peserta didik dengan program layanan dari Ruang Guru. Kecenderungan peserta didik zaman sekarang adalah meminta yang lebih praktis dan efisien. Untuk itu Ruang Guru mungkin menjadi salah satu concern bagi para guru dan orang tua. Semoga apa yang disampaikan oleh rekan-rekan dari Ruang Guru mampu diserap dengan baik oleh para peserta murid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5  +  5  =