BRONZE AWARD TIMO HEAT ROUND 2020-2021 INDONESIA REGION

Selamat kepada ananda QORINATUL CHUSNA, peserta didik R3 TIK yang telah mempersembahkan Bronze Award untuk lembaga MTsN 3 Pamekasan tercinta ini dalam ajang olimpiade matematika tingkat internasional, yaitu Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO). Berita sukacita ini didapat kemaren, pada tanggal 10 Februari 2021. Hal ini menjadi sebuah kejutanyang membanggakan, karena di  masa yng serba tidak menentu ini, ternyata MTsN 3 Pamekasan masih mampu menunjukkan kualitas terbaik peserta didiknya dalam ajang lomba matematika level internasional.

Pada ajang TIMO tahun ini, memang tidak banyak peserta didik yang ikut karena kendala  pandemi yang masih belum surut. Setidaknya ada lima peserta didik dari MTsN 3 Pamekasan yang ikut TIMO tahun ini, namun hanya satu yang mampu menyumbangkan Bronze Medal. Harus diakui, adanya pandemi ini telah merombak total sistem pembinaan yang telah biasa dilaksanakan oleh pembina mapel Matematika. Di masa pandemi ini, pembinaan dilaksanakan dengan 2 cara, yaitu offline dan online.

Ditemui terpisah, pembina mata pelajaran matematika bapak Holis Anshori menyampaikan bahwa untuk lomba TIMO tahun ini, peserta yang ikut mayoritas merupakan peserta didik kelas 7 atau R3. Beliau menyampaikan bahwasanya kegiatan pembinaan matematika masih dilaksanakan secara intent setiap harinya. Pembinaan biasa dilakasanakan setiap pekan dan ketika sudah mendekati lomba, maka pembinaan akan lebih sering dilaksanakan bahkan bisa sampai setiap hari. Alhamdulillah, pembinaan intensif yang dilaksanakan baik secara online maupun offline telah membuahka hasil dengan disabetnya Bronze Award. Ha ini menjadi kebanggaan bukan saja orang tua, tetapi juga seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan. Kami tunggu prestasi dan capaian positif lainnya di kemudian hari. MTsN 3 Pamekasan is the best.

Tinggalkan Balasan