Dua Siswa Raih Bronze Award di Singapura

ByMukhtar Syarif

Dua Siswa Raih Bronze Award di Singapura

Pamekasan (mtsnsumpa.sch.id) . MTs Negeri Sumber Bungur Pamekasan Jawa Timur kembali meraih prestasi internasional. Kali ini, giliran Nurul Karimah Ali Kelas Ci+Bi dan Ahmad Sulton Al-Ayyubi kelas 9 Matematika yang telah mengharumkan nama bangsa, Kementerian Agama dan Madrasah setelah berhasil meraih Medali Perunggu (bronze Award) dalam Olimpiade Internasional SASMO: Singapore and Asian Schools Math Olympiad bidang Matematika di singapura. kompetisi yang dikikuti lebih dari 20, 000 kontestan dari 18 negara dan Lebih dari 8.000 penghargaan yang diberikan dan dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 15 Agustus 2016, Alhamdulillah dua siswa MTs Negeri Sumber Bungur masuk di dalamnya mendapatkan Bronze Award.

Kepala MTs Negeri Sumber Bungur sangat senang dengan prestasi yang diraih oleh kedua siswa tersebut, dia mengatakan bahwa Nurul Karimah Ali dan Ahmad Sulton Al-Ayyubi merupakan sosok siswa yang tekun belajar dan aktif. dan saya ucapkan terima kasih kepada Penanggung Jawab Bina Prestasi, Bapak Holis Ansori dan tim pembimbing Olimpiade Matematika, semoga perjuangan dan pengorbanaan mereka mendapatkan balasan dari Allah. amin.

Prestasi MTs Negeri Sumber Bungur memang bukan yang pertama. Sebelumnya madrasah binaan Kementerian Agama ini sudah berhasil melahirkan siswa berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Di antaranya prestasi di Waterloo Canada, National University Of Singapore, IYMC Di Locknow India, WMTC BEIJING – CHINA, WIZMIC INDIA, UNSW AUSTRALIA. Lihat Kaleidoskop disini

Terkait ini, Moh. Taufiqurrahman, S.Ag sebagai Penanggung jawab Bina Prestasi mengatakan bahwa untuk menyiapkan siswa berkompetisi khususnya dalam olimpiade nasional atau Internasional, siswa MTs Negeri Sumber Bungur diberikan bimbingan khusus, siswa berlatih secara serius serta mendapat pelatihan-pelatihan soal-soal olimpiade nasional maupun Internasional. “Kami bangga dan bersyukur atas prestasi karimah dan sulton, karena dia merupakan siswa yang rajin dan punya semangat tinggi dalam menggapai prestasi international”. ucap bapak Taufik. (ms)

Tentang Pengarang

Mukhtar Syarif administrator

1 Comment so far

siti MusfirahPosted on11:01 pm - Jun 8, 2016

subhanallah… selamat buat mtsn sumpa yang selalu mjd yang terunggul diberbagai sekolah, bahkan keluar negeri.

semoga pada tahun berikutnya, mampu mendobrak prestasi-prestasi diluar sana. aamiin…
ttd

alumni mtsn sumpa

Tinggalkan Balasan