GOKIL! 5 MEDALI PHYTAGORAS DISABET MTsN 3 PAMEKASAN

Prestasi mengagumkan kembali ditorehkan oleh para peserta didik MTsN 3 Pamekasan dalam ajang lomba Phytagoras yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Pamekasan. Ajang pencarian bakat-bakat muda yang berpestasi di bidang akademik ini lazim dilaksanakan setiap tahun, meski dalam tahun ini, akibat adanya ancaman pandemi COVID-19 pelaksanaannya sempat ditunda, namun pada akhirnya pelaksanaan ini harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Berawal dari babak penyisihan Phytagoras yang dilaksanakan pada hari Minggu 06 Maret 2022 yang diikuti oleh sekitar 570 peserta dari seluruh Madura. Kemudian pada hari Kamis, 10 Maret 2022 hasil dari penyisihan diumumkan. Alhamdulillah dari lima cabang lomba berbasis mata pelajaran, MTsN 3 Pamekasan mampu mengantarkan putra-putri terbaiknya lolos di ke babak Semifinal. Meski ajang lomba Phytagoras sendiri terdiri atas lima cabang mapel, yaitu, Matematika, Fisika, Biologi, Akuntansi dan TIK, peserta didik dari MTsN 3 Pamekasan hanya mengikuti empat cabang lomba saja.

Pada lomba Phytagoras tahun ini, terdapat 17 peserta didik yang ikut dari babak penyisihan, kemudian mengkerucut menjadi hanya sembilan peserta didik yang kemudian masuk ke babak semifinal. Pada fase final, lima peserta didik lolos dan mampu mempersembahkan trophy.

Tercatat ananda Fadya Rosywana Nuraini menjadi juara 3 untuk mata pelajaran Biologi, kemudian ananda Mohammad Anas juara 5 di mata pelajaran Fisika, lalu ananda Mohammad Unais sebagai juara 3 mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), ananda Ayn Al-Qody Zikri Rahullah menyabet juara 2 mata pelajaran TIK dan yang terakhir ananda Afif Fahmi Syahputra Madani sebagai juara satu mata pelajaran TIK. Untuk tahun ini, jelas mata pelajaran TIK sedang berjaya. Terbukti dengan direbutnya juara 1 sampai 3 di cabang mapel yang berkaitan dengan pengetahuan tentang komputerisasi ini.

Untuk itu khusus bagi pembimbing mapel TIK, kata salut dan bangga patut kita sampaikan atas kerja keras dan dedikasinya dalam mengantarkan putra-putri terbaik kita meraih prestasi gemilang tahun ini. ucapan terimaksih juga disampaikan kepada pembimbing mapel lainnya seperti Matematika, Biologi dan Fisika. Karena berkat dedikasi dan kepedulian para guru pembimbing inilah, para peserta didik mampu mengoptimalkan kemampuan mereka menjadi sebuah prestasi. Bravo dan jaya senantiasa MTsN 3 Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  4  =