Gudep 81-80 MTsN 3 Pamekasan laksanakan Perkemahan dan Bakti Sosial Masyarakat

Setelah pelaksanaan SAT (Sumatif Akhir Tahun), MTsN 3 Pamekasan melakasanakan kegiatan perkemahan sekaligus bakti sosial masyarakat di Bumi Perkemahan Desa Peltong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai Senin 24 Juni 2024 hingga Rabu 26 Juni 2024 berbagai agenda.
Selain meningkatkan wawasan kepramukaan dan bakti sosial kepada masyarakat Desa Peltong, pada kesempatan kali ini juga akan dilaksanakan pengukuhan 10 anggota Penggalang Ramu yang telah menuntaskan SKU Ramu. Nurul Hasanah selaku koordinator Pramuka MTsN 3 Pamekasan mempercayakan kegiatan kali ini kepada Moh Misbah, selaku ketua pelaksana.

IMG-20240624-WA0041

Sebanyak 300 peserta didik MTsN 3 Pamekasan mengikuti kegiatan perkemahan kali ini, dimana terdapat 14 regu Putra dan 14 Regu putri. Antusias peserta kemah, sudah nampak beberapa hari menjelang pelaksanaan. Kesiapan masing-masing regu dibuktikan dengan lengkapnya syarat, alat dan logistik yang dipersiapkan peserta.
Bagi Kepala Desa Peltong, Syaiful Bahri, kegiatan semacam ini sangat menggembirakan, apalagi salah satu pprogram dari kegiatan ini adalah Bakti Sosial. Beliau mendukung acara ini karena memang penting mengajarkan pada para peserta didik pentingnya hidup bermasyarakat yang sarat dengan nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan. Jika di madrasah mereka baru mendapat pengetahuan yang bersifat teoritis, di acara semacam ini mereka harus mampu menerapkan dan mempraktekkan langsung.

IMG-20240624-WA0036

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kamabigus 81-80 MTsN 3 Pamekasan, Agus Budi Hariyanto berjalan dengan khidmat. Dalam amanatnya, beliau berpesan agar para anggota pramuka harus memiliki mental yang tangguh dan mampu memberi contoh yang baik di masyarakat. Anggota pramuka harus memiliki kecakapan di intelegensi dan emosinya. Anak Pramuka beliau yakini memiliki nalar yang kritis sehingga mampu berinovasi, kreatif dan mudah beradaptasi. Beliau juga berpesan agar selam mengikuti kegiatan, para peserta kegiatan perkemahan harus mampu menjaga attitude dan akhlaknya.
Selain kegiatan bakti sosial, selama 3 hari ini, para peserta juga akan digembleng dan di upgrade kemampuan kepramukaannya. Kegiatan seperti survival dan lainnya juga akan dibekalkan kepada mereka. Harapan Moh Misbah selaku ketua pelaksana yang dibantu oleh kurang lebih 15 pembina dan pendamping tentu menginginkan program perkemahan dan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan skenario yang sudah disusun oleh tim pembina dan pendamping sebelumnya. Amin.

One thought on “Gudep 81-80 MTsN 3 Pamekasan laksanakan Perkemahan dan Bakti Sosial Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  45  =  48