HALAL BI HALAL SERTA SILATURAHMI MTsN 3 PAMEKASAN

Tradisi yang telah mengakar dalam masyarakat Indonesia, salah satunya adalah kegiatan Halal bi Halal. Kegiatan tahunan ini adalah momen penting dimana terjadi aktifitas saling maaf dan memaafkan antar masing-masing individu. Kegiatan yang biasanya dilakukan dalam sebuah lingkungan masyarakat atau dalam ruang instansi, menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat kebersamaan dan persatuan.

Mengawali Tahun Ajaran 2017-2018, pada hari Sabtu 15 Juli 2017 bertempat di ruang Auditorium MTsN 3 Pamekasan dilaksanakan kegiatan Halal bi Halal sekaligus rapat awal tahun pelajaran. Kegiatan yang sedianya akan dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, namun dikarenakan beliau sedang ada agenda lain yang lebih urgent, maka beliau mengutus bapak Kasi Pendma untuk datang dan bersilaturahmi dengan segenap civitas MTsN 3 Pamekasan.

Halal bihalal dan silaturahmi dengan Kasi Pendma Kemenag Pamekasan

Dalam kegiatan ini, bapak Kepala Madrasah menyampaikan penguatan dan himbauan serta kebijakan-kebijakan agar madrasah menjadi lebih baik. Beliau juga menyampaikan tentang peningkatan etos kerja dan peningkatan kedisiplinan para pegawai baik yang berstatus Pegawai Negeri maupun yang belum Pegawai Negeri.

Dalam sambutannya, bapak Kasi Pendma menyampaikan informasi bahwa untuk tahun ini, jumlah peserta didik di seluruh lingkungan madrasah se Kabupaten Pamekasan mengalami kenaikan yang signifikan. Fenomena ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat yang percaya dan mempercayakan putra-putrinya untuk dididk dan belajar di madrasah. Oleh karenanya, animo ini perlu dibarengi dengan kesungguhan dan peningkatan pelayanan madrasah pada masyarakat. Pesan bapak Kepala Kemenag adalah bahwa pada hari pertama ajaran baru, semua guru dan staf madrasah harus hadir di madrasah, kecuali bagi mereka yang memang memiliki kepenttingan yang urgent. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan MATSAMA ( Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) harus sudah ditinggalakan segala bentuk perpeloncoan dan kekerasan terhadap para peserta didik. Kegiatan MATSAMA seharusnya diisi dengan kegiatan yang positif dan berkesan baik serta menyenangkan.

Semoga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat terhadap madrasah, membuat para aktor pendidik, staff administrasi, pimpinan serta komite berkomitmen untuk menjaga kualitas dan meningkatkan mutu serta nilai madrasah itu sendiri. Memang Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah.

Tinggalkan Balasan