MALAM PUNCAK MUSABAQAH PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Sudah satu pekan rangkaian kegiatan Musabaqah peserta didik asrama putra/putri Al Faroby MTsN 3 Pamekasan dilaksanakan. Dari beberapa jenis lomba selama Musabaqah, tentunya muncul nama-nama peserta didik yang terseleksi berkat kemampuan dan kecakapannya dalam menuntaskan tantangan menjawab soal-soal lomba. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini tentu terlaksanakan dengan baik berkat support dan restu dari Kepala MTsN 3 Pamekasan, Kepala TU, para Waka, Koordinator TIM Pengembang Kurikulum, Pembina OSIM, Kanit Keagamaan serta semua guru di MTsN 3 Pamekasan.

Semarak kegiatan para peserta didik dalam sepekan ini betul-betul menjadi perhatian pengelola asrama, dimana selama kegiatan berlangsung para peserta didik tetap tertib menjalani aktifitas asrama dan sekolahseperti biasa. Bahkan, nampak motivasi belajar peserta didik semakin meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa selama Musabaqah kemampuan , bakat dan minat peserta didik mulai terlihat. Meski pada akhirnya, jumlah peserta didik yang diapresiasi karena kemampuannya menuntaskan perlombaan hanya dibatasi di tiga terbaik pada masing-masing lomba.

Sejatinya tujuan dari pembina asrama dengan Musabaqah ini adalah memetakan peserta didik yang mampu di bidang-bidang yang dilombakan. Dari hasil ini, nantinya akan ada tindak lanjut berupa bimbingan yang bersifat umum dan khusus bagi peserta didik. sebagai contoh, untuk mapel bahasa Inggris, meski yang dapat hadiah adala tiga peserta didik terbaik di bahasa Inggris, namun selama kegiatan Musabaqah terdapat 15 peserta didik yang cenderung kemampuan bahasa Inggrisnya baik. Kemudian, 15 peserta didik ini yang nantinya akan mendapatkan bimbingan khusus. Berikut list hasil Musabaqah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada malam yang cerah ini, panitia sudah mempersiapkan bingkisan hadiah pada tiga terbaik di masing-masing lomba. Tentu dengan raihan yang para peserta didik capai mampu menjadi motivasi kedepan untuk lebih berprestasi. Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga Musabaqah ini terlaksanakan dengan baik dan lancar. Kepada para peserta didik, capaian kalian kali ini menjadi kebanggaan bagi orang tua dan orang-orang terdekat kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1  +  4  =